Sukses

Syarat Indra Sjafri Terima Pemain Luar Negeri Masuk Timnas U-19

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 14 dari 17 pemain yang berlatih di luar negeri telah memenuhi undangan untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 Indonesia. Ironisnya, tak satu pun yang masuk dalam daftar 32 pemain terkini.

Kala itu, seleksi timnas U-19 untuk para pemain luar negeri berlangsung pada 6-10 April 2017 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung Jakarta Timur. Sayang, tak satu pun pemain yang memenuhi ekspektasi Indra Sjafri.

Meski begitu, bukan berarti kesempatan mereka untuk memperkuat timnas U-19 di Piala AFF U-19 2017 sudah tertutup rapat-rapat. Indra Sjafri mengatakan, ia masih akan memberikan kesempatan kepada mereka.

"Kemungkinan ada saja, dengan syarat mereka lebih baik dari yang ada saat ini," ungkap Indra Sjafri.

Sejatinya, indikasi timnas Indonesia U-19 tak akan mempertahankan pemain dari luar negeri sudah mencuat sejak hari pertama. Kala itu, Indra Sjafri menyebut bahwa fisik 14 pemain yang berlatih di luar negeri tersebut kalah jauh dari pemain lokal.

Namun, kalau pun kembali memanggil pemain yang berlatih di luar negeri, pelatih asal Sumatera Barat itu hanya akan menjajal beberapa pemain saja. Pasalnya, kualitas mereka masih kalah dari 32 penghuni pemusatan latihan (TC) saat ini.

"Belum kami putuskan, karena ingin dipantau lagi lewat beberapa bulan ke depan. Kemarin kami tidak ingin ada dusta di antara kita, fisiknya kami tes, ada yang beralasan jet lag," ungkapnya.

"Kami mencoba memainkan 14 pemain itu dengan pemain-pemain kami yang cadangan. Mereka (14 pemain) kalah 1-11. Jadi, itu sesuatu hal yang jauh dari harapan saya," ia menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Mantan Asisten Riedl Yakin Timnas Indonesia U-19 Juara AFF