Sukses

Persipura Gagal Kalahkan Gresik United

Liputan6.com, Jakarta Kandidat juara Persipura Jayapura memulai Liga 1 dengan buruk. Pasukan Lestiadi harus puas ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Gresik United di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (18/4/2017) sore WIB.

Bermain di kandang sendiri, Persipura langsung mengambil inisiatif penyerang sejak awal. Di menit delapan Persipura sudah mendapat peluang emas. Sepakan Boaz Solossa susah payah diamankan kiper Gresik Satria Tama. 

Selang tiga menit kemudian, Persipura akhirnya bisa membuka keunggulan Boaz kali ini sukses memperdaya Satria dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Persipura 1, Gresik United 0.

Persipura nyaris menambah gol di menit 17. Sayangnya kali ini peluang Boaz masih bisa digagalkan oleh Satria.

Asyik menyerang, Persipura kecolongan. Pada menit 26 Gresik United bisa menyamakan kedudukan melalui Patrick Roberto Daniel da Silva yang meneruskan umpan silang Gufroni Al Maruf.

Dua menit berselang, Persipura berpeluang kembali memimpin jika Satria tidak menepis tendangan jarak jauh Nelson Alom.

Berhasil menyamakan skor membuat pemain Gresik United percaya diri. Arsyad mengancam gawang Persipura enam menit sebelum jeda. Sepakan Arsyad susah payah ditepis Yoo Jae Hoon.

Skor imbang 1-1 membuat pelatih Persipura Lestiadi melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Yohanes Pahabol dan Addison Alves de Oliveira dimasukkan setelah jeda.

Serangan Persipura menjadi lebih hidup. Addison harusnya bisa membawa Persipura unggul di menit 58. Namun sepakannya membentur tiang gawang. Bola liar yang disambar Ricardinho juga tak membuahkan gol karena bisa diamankan Satria.

Boaz kembali membuang peluang emas untuk menjebol gawang Gresik United di menit 84. Sepakan Boaz sembari membalikkan badan melambung di atas gawang Gresik United. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Artikel Selanjutnya
Hajar Semen Padang, Persipura Dekati Puncak Klasemen Liga 1
Artikel Selanjutnya
Persib Kerja Keras Tahan Imbang Persipura