Sukses

Sempurna di MotoGP Austin, Marquez Seperti Membalap di Rumah

Marquez tak pernah absen rebut pole dan juara di MotoGP Austin

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez punya rekor sempurna di MotoGP Austin yang berlangsung akhir pekan ini. Pembalap Repsol Honda ini tak pernah kehilangan podium juara sejak 2013.

Tak aneh jika Marquez menganggap jika MotoGP Amerika seperti balapan di rumah sendiri. Tak hanya juara, Marquez juga merebut pole positions di empat musim terakhir.

Circuit of Americas yang memiliki panjang 5,5 km itu seakan jadi milik Marquez sendiri. Belum ada yang mampu kalahkan pembalap dengan nomor 93 itu. Total dia sudah mengoleksi 10 kemenangan saat membalap di MotoGP Austin.

Itu dilakukannya di tiga sirkuit berbeda yaitu Austin, Laguna Seca dan Indianapolis. Lalu siapa yang bisa kalahkan Marquez di Amerika nanti?

"Saya sering beruntung di Austin. Saya selalu merasa sangat nyaman di sirkuit ini. Saya berharap untuk mendapatkan setidaknya podium pertama musim ini," kata Márquez dikutip dari Elpais, Selasa (18/4/2017).

Kehebatan Marquez di MotoGP Amerika bakal diuji Maverick Vinales yang sedang melesat dengan Movistar Yamaha. Apakah Marquez bisa rebut juara untuk 5 kali beruntun? Atau mitos itu patah di tangan Vinales?

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.