Sukses

4 Pemain yang Akan Didepak Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid musim ini punya peluang bagus meraih double winner. Mereka masih memuncaki klasemen Liga Spanyol dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Di ajang Liga Spanyol, Los Blancos unggul tiga poin dari peringkat dua Barcelona. Tapi Madrid masih menyimpan satu pertandingan tunda sehingga berpeluang makin menjauh dari Barcelona. 

Madrid juga memiliki modal bagus untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih kemenangan tandang 2-1 di markas Bayern Muenchen pada leg pertama.

Meski prestasi tim cukup bagus, pelatih Zinedine Zidane tetap menginginkan beberapa pemain baru didatangkan pada jendela transfer musim panas nanti.

Bintang Chelsea Eden Hazard menjadi incaran utama. Selain itu ada pula nama-nama seperti Pierre Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund), David De Gea (Manchester United) hingga Marco Verratti (Paris Saint Germain).

Untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut, Madrid membutuhkan dana besar. Meski uang bukan masalah bagi Presiden Florentino Perez, Financial Fair Play membuat Madrid harus menjual pemain terlebih dulu demi menambah anggaran belanja.

Ada setidaknya empat pemain senior yang akan dibuang Real Madrid musim panas nanti untuk menambah anggaran belanja. Berikut empat pemain yang bakal ditendang Madrid menurut Don Balon:

 

1 dari 5 halaman

1. James Rodriguez

1. James Rodriguez

Pemain asal Kolombia ini pada musim 2016/2017 tidak lagi jadi pilihan utama Zidane. James nampaknya akan pindah klub musim panas nanti. Dia tidak akan mau berlama-lama menghabiskan waktu di bangku cadangan.

Kebetulan banyak klub Inggris yang berminat menampung eks pemain AS Monaco itu. Chelsea, Manchester United dan Arsenal dikabarkan tertarik.

Penjualan James akan mendatangkan pemasukkan cukup besar bagi Madrid. Harga jual mantan pemain FC Porto itu diperkirakan mencapai diatas 40 juta euro.

 

2 dari 5 halaman

2. Alvaro Morata

2. Alvaro Morata

Penyerang muda Spanyol ini baru bergabung lagi dengan Madrid musim panas lalu. Namun lagi-lagi Morata tak bisa menjadi langganan starter. Posisi Morata akan makin terancam jika Madrid jadi membeli Aubameyang.

Morata kemungkinan akan memilih pergi dan mencoba peruntungan di Liga Inggris musim depan. Chelsea dan Manchester United menjadi dua klub yang konon siap menampung mantan pemain Juventus itu.

Madrid bisa mendapatkan lebih dari 35 juta euro dari penjualan Morata. Morata juga bisa dipakai sebagai alat barter untuk mendapatkan De Gea atau Hazard.

 

3 dari 5 halaman

3. Danilo

3. Danilo

Kinerja Danilo sangat mengecewakan. Pria Brasil itu kerap tampil buruk sehingga jarang dimainkan oleh Zidane. Danilo hampir pasti akan didepak musim panas nanti.

Zidane ingin Madrid mendatangkan bek kanan yang sama bagusnya dalam bertahan maupun menyerang. Salah satu kandidatnya adalah Hector Bellerin dari Arsenal.

Dibeli Madrid tahun 2015 dari FC Porto, Danilo baru bermain 49 kali dan mencetak tiga gol untuk Madrid.

 

4 dari 5 halaman

4. Fabio Coentrao

4. Fabio Coentrao

Mungkin banyak fans Madrid yang tidak sabar Los Blancos masih memiliki Fabio Coentrao. Pria Portugal itu musim ini memang jarang sekali dimainkan Zidane. Bahkan Coentrao juga jarang diikut sertakan dalam daftar pemain cadangan.

Di musim 2016/2017, Coentrao baru main dua kali di Liga Spanyol. Coentrao bakal masuk daftar jual Madrid musim panas nanti. Dia dinilai sudah habis.

Madrid hanya bisa mendapatkan dibawah 10 juta euro dari penjualan Coentrao. Pasalnya kontrak Coentrao juga tinggal bersama Madrid tersisa semusim lagi.

https://www.vidio.com/watch/697208-pilkadadamai-atlet-basket

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Tak Butuh Gianluigi Donnarumma
Artikel Selanjutnya
Gelandang Muda Real Madrid Ini Dapat 20 Tawaran