Sukses

5 Alasan Mengapa AC Milan Akan Kembali Disegani

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Kamis 13 April 2017, Silvio Berlusconi resmi menjual AC Milan ke pengusaha Tiongkok, Yonghong Li. Kabarnya, ada dana sekitar 740 juta pounds yang menjadi kesepakatan ini. 

Tentu, dengan proses akuisisi saham ini, ada era baru yang bakal dijalankan Rossoneri. Ke depan, pasukan Vincenzo Montella itu tentu bisa memilih skuat yang lebih kompetitif.

Apalagi, musim panas ada di depan mata. Si pemilik baru tentu bisa saja memberi pasokan dana untuk belanja pemain. Publik pastinya berharap kalau klub berwarna merah-hitam ini bisa jadi raja di Eropa kembali seperti dahulu kala.

Kedatangan konsorsium baru ini tentu bisa membangkitkan Milan. Lima alasan berikut memprediksi kalau AC Milan bakal jadi macan di Italia dan Eropa lagi. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

1. Uang

1. Uang

Seperti yang kita semua tahu, uang dapat mendorong klub menjadi sukses. Contoh saja Chelsea, Manchester City, hingga Paris Saint-Germain yang menjelma jadi klub menakutkan di Benua Biru.

Hal inilah yang bisa terjadi di AC Milan. Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir Milan acap kesulitan soal dana. Mereka akhirnya ditinggalkan sejumlah pemain bintang demi uang segar.

Kini, dengan dana yang didapat dari pemilik baru, Milan tentu bisa saja mendatangkan penggawa bintang lagi. Cukup menarik untuk dinantikan aktivitas transfer Milan di bursa musim panas nanti.

 

2 dari 6 halaman

2. Banyak Pemain Muda Potensial

2. Banyak Pemain Muda Potensial

Skuat Milan saat ini sebenarnya tak terlalu buruk. Mereka memiliki sejumlah pemain potensial, seperti Donnarumma, Alessio Romagnoli, Manuel Locatelli, Suso dan Gerard Deulofeu.

Pemilik baru jelas harus berinvestasi dan mengganti beberapa pemain tua lainnya. Mereka mungkin saja bisa datangkan pemain bintang yang usianya masih muda untuk bisa bawa klub berjaya sampai dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, hal yang lebih penting adalah untuk tidak merombak skuat. Pemain seperti Locatelli dan Suso harus diikat tak boleh dilepas begitu saja.

 

3 dari 6 halaman

3. Kompetisi di Italia Bikin Mereka Matang

3. Kompetisi di Italia Bikin Mereka Matang

Selama bertahun-tahun, Juventus telah tak tertandingi di Italia. Klub seperti Roma dan Napoli sebenarnya coba membayangi, tapi tak terbukti dalam beberapa musim terakhir.

Sekarang, dengan Milan diambil alih, mereka akan punya saingan uang yang sama dengan Juve. Milan, bisa bikin skuat penuh bintang laiknya Juve atau bahkan lebih baik.

Andai menghabiskan uang dengan bijak, Milan bisa muda mengejar gelar dalam beberapa tahun ke depan. Kompetisi di Italia bisa jadi ajang untuk asah skuat mudanya untuk berkembang menuju Eropa.

 

4 dari 6 halaman

4. Klub Bersejarah

4. Klub Bersejarah

Ketika klub berpindah kepemilikan, sangat jarang yang memiliki sejarah panjang seperti Milan. Ya, semua orang di dunia sudah tahu kalau Rossoneri punya sejarah panjang.

Sejarah Milan benar-benar bagian penting dari klub, dan setiap pemain dengan ambisi yang tinggi. Hal ini tentunya bisa jadi daya tarik tersendiri bagi pemain yang ingin didatangkan.

Masih hangat dalam ingatan bagaimana Silvio Berlusconi saat masa jayanya. Mereka memiliki pemain-pemain seperti Ruud Gullit, Paolo Maldini atau bahkan Kaka. Nah, hal inilah yang wajib diulangi oleh era baru itu.

 

5 dari 6 halaman

5. Jatah Klub Serie-A di Eropa

5. Jatah Klub Serie-A di Eropa

Baru-baru ini, Serie A mengumumkan akan mendapatkan tempat yang ekstra di Liga Champions. Bukan lagi tiga, tapi Italia akan diwakili empat klub.

Tentu, ini bisa jadi kesempatan besar bagi pasukan Vincenzo Montella tersebut. Kita mungkin bisa melihat Milan kembali di panggung besar lebih cepat dari yang diharapkan.

Sudah lama rasanya tak menyaksikan Milan berkompetisi di ajang sepak bola tertinggi ini. Tentu, hal itu bisa saja terjadi andai skema dan alasan di atas bisa berjalan sesuai rencana.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Alasan AC Milan Gagal Pulangkan Aubameyang