Sukses

Lawan Barito, Persija Ogah Pusing Ditinggal 2 Pemain Muda

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemain muda Persija Jakarta, Ryuji Utomo dan Muhammad Hargianto, kembali dipanggil timnas Indonesia U-22 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Artinya, kedua pemain tak akan bermain melawan Barito Putera.

Persija akan segera melakoni pekan kedua Liga 1 2017 dengan menjamu Barito di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). Menuju laga tersebut, kepercayaan diri Persija sedang tinggi.

Itu berkat hasil positif yang didapat pada laga perdana. Melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gajayana, Persija menang dua gol tanpa balas. Sayang, saat melawan Barito, pelatih Stefano Cugurra atau Teco tak bisa menurunkan kekuatan penuh.

"Kami sudah terbiasa berlatih tanpa dua pemain ini (Ryuji dan Hargianto). Mereka kan memang sering dipanggil timnas. Saya masih punya pemain muda yang bisa dimainkan," ujar Teco usai sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Selasa (18/4/2017).

Di sisi lain, pertemuan antara Persija dan Barito menjadi ajang adu cerdas dua pelatih Brasil. Teco di kubu Persija dan Jacksen F Tiago di kubu Barito. Kebetulan, Jacksen juga mempersembahkan hasil positif dengan membawa Barito menang 2-1 atas Mitra Kukar di laga perdana.

"Jacksen adalah teman saya. Saya senang sekali bisa bertemu dengan dia lagi. Ia adalah pelatih dengan prestasi bagus di Indonesia. Ia sudah menikmati gelar-gelar di Indonesia," kata Teco.

"Nanti sebelum pertandingan pun saya akan berbicara dengannya. Saya sendiri belum melihat permainan Barito. Jadi saya belum bisa bicara mengenai mereka," ia menambahkan.

Di sisi lain, Teco mengaku sangat puas dengan permainan anak asuhnya saat melawan Persiba. Menurut Teco, hal yang membuatnya puas adalah Persija mampu mengontrol permainan dan memaksimalkan peluang.

Artikel Selanjutnya
Hadapi Barito, Arema Siap Kerahkan Seluruh Kekuatan
Artikel Selanjutnya
Skuat Compang-Camping, Pelatih Barito Puas Imbangi Persija