Sukses

Ganti Bos, AC Milan Perpanjang Kontrak Pemain Ini

AC Milan ingin perpanjang kontrak pemain yang jadi andalan musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bos baru AC Milan, Yonghong Li dihadapkan pada tugas berat untuk membawa tim tersebut kembali berjaya. Selain menyiapkan daftar belanja pemain, pengusaha asal Tiongkok itu juga harus merogoh kantongnya untuk mempertahankan sejumlah bintang muda I Rossoneri.

Setelah menyatakan akan mati-matian mempertahankan kiper belia Gianluigi Donnarumma (18 tahun), Milan juga tak akan kendur untuk mengikat gelandang muda andalan mereka, Suso.

Meski sejatinya kontrak Suso baru akan berakhir tahun 2019, namun AC Milan merasa harus memperpanjang kontrak gelandang Spanyol itu dari sekarang.

Kesepakatan perpanjangan kontrak Suso awalnya diupayakan oleh mantan CEO Milan di era Berlusconi, Adriano Galliani. Kini, CEO Milan yang baru, Marco Fassone dan Direktur Olahraga yang baru, Massimiliano Mirabelli tinggal menyempurnakan kesepakatan tersebut.

Dalam negosiasi yang dilakukan Galliani beberapa waktu lalu sebelum akuisisi klub, winger AC Milan berusia 23 tahun itu akan diperpanjang kontraknya hingga Juni 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gaji Naik

Dalam rencana perpanjangan kontraknya, gaji pemain bernama lengkap Jesús Joaquín Fernández Sáez de la Torre itu akan dinaikkan dua setengah kali lipat dari yang ia terima selama ini.

Diketahui, selama ini Suso menerima gaji 1 juta euro (Rp 14,3 miliar) per tahun. Nantinya pemain bernomor punggung 8 ini akan menerima gaji 2,5 juta euro (Rp 35,2 miliar) per tahun.

Adapun Suso direkrut Milan dari Liverpool pada Januari 2015 dengan harga yang terbilang murah, yakni 1,3 juta euro. Musim ini ia telah mengemas 7 gol dan 11 assist dalam 32 penampilan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.