Sukses

Liga Champions: Barcelona Bidik 5 Gol ke Gawang Juventus

Barcelona akan tampil habis-habisan kejar 5 gol lawan Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Luis Enrique tak tanggung-tanggung membidik gol ke gawang Juventus pada duel leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (19/4/2017). Seperti saat melawan PSG, Enrique pun membidik banyak gol, yaitu 5 gol ke gawang Juventus.

Tugas ini tentu sangat berat. Bagaimana tidak, hingga leg kedua saja, Juventus baru kebobolan dua gol di Liga Champions 2016/17.

Misi kali ini tak semudah yang dibayangkan seperti ketika Barcelona melawan PSG. Trio Messi, Suarez, dan Neymar harus menembus trio bek Juventus, yaitu Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andre Barzagli.

Enrique mengakui tugas kali ini bakal lebih berat. Itu karena Barcelona dituntut sempurna dalam segala hal.

"Jika saya harus mengingat laga melawan PSG, itu laga sulit karena kami harus tenang dan punya ritme bagus dengan bola, tapi juga gila tanpa bola," katanya seperti dikutip Marca.

"Saat itu, kami butuh 4 gol, kali ini hanya tiga, tapi ada kemungkinan lawan cetak gol. Jadi target kami lima gol. Tapi jika kami cetak gol pertama, Camp Nou bakal bantu kami rebut gol kedua. Sedangkan gol ketiga akan datang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Lepas

Meski dituntut tampil sempurna, Enrique juga tak alergi jika Barcelona tampil lepas. Faktanya, Barcelona juga tidak sempurna saat melawan PSG.

"Jika saat itu kami tidak sempurna, kali pun tidak perlu saat lawan Juventus," ujarnya.

Enrique menegaskan timnya bakal tampil berani lawan Juventus. Apalagi lawan diyakini sudah membayangkan satu tiket ke semifinal.

"Kami tanpa beban, Juventus sudah pikirkan semifinal, mereka harus ambil keputusan bertahan atau menyerang. Kalau kami akan menyerang, menyerang, dan menyerang," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Suntikan Busquets

Laga nanti juga bakal menarik karena Barcelona bakal kembali diperkuat Sergio Busquets. Kehadiran pemain jangkar Barcelona ini diharapkan bisa menutup kekurangan di leg pertama lalu.

"Bisa mainkan Busquets kembali adalah kabar yang sangat bagus. Dia pemain yang paling pintar dalam menerapkan taktik. Semakin bagus dia tampil, semakin bagus tim jadinya," kata Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini