Sukses

Gagal Lewati Atletico Madrid, Petualangan Leicester Berakhir

Atletico Madrid unggul agregat 2-1 atas Leicester City di 8 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Leicester - Impian Leicester City di Eropa dipadamkan Atletico Madrid. Langkah mereka selesai setelah ditahan 1-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Hasil ini membuat The Foxes harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dalam agregat 1-2.

Tersingkirnya Leicester sekaligus memperburuk rekor Inggris di ajang tertinggi kompetisi antarklub Eropa. Liga Inggris tercatat gagal menempatkan wakil di semifinal untuk kali ketiga dalam lima tahun terakhir. Terakhir kali Inggris bertakhta di Liga Champions terjadi pada 2011/2012 ketika Chelsea berjaya.

Di lain pihak, kemenangan ini memperpanjang catatan impresif Los Colchoneros. Pasukan Diego Simeone setidaknya melaju ke semifinal untuk kali ketiga di empat edisi teranyar.

Atletico Madrid juga sukses melangkah ke final di dua kesempatan, meski seluruhnya berujung kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Membutuhkan gol, Leicester coba menekan pertahanan Atletico sejak menit pertama. Namun, mereka gagal menciptakan peluang berarti.

Kesempatan pertama baru hadir pada menit ke-22 ketika Shinji Okazaki meneruskan umpan Jamie Vardy. Tapi sepakan penyerang asal Jepang tersebut melenceng.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Leicester justru kebobolan pada menit ke-26. Saul Niguez merobek gawang Kasper Schmeichel memanfaatkan umpan Filipe Luis. Setelah itu, kedudukan tidak tidak berubah.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol Saul Niguez ke gawang Leicester City pada leg kedua perempat final Liga Champions di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Di babak kedua, Leicester meningkatkan tempo pertandingan karena membutuhkan tiga gol untuk membalikkan keadaan. Atletico Madrid pun sempat tertekan. Namun, tim tamu sukses menetralisir serangan berbekal pengalaman.

Terlepas itu, Los Colchoneros akhirnya tidak mampu meredam tuan rumah. Vardy menyamakan kedudukan di menit ke-61 memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti lawan.

Gol ini menumbuhkan semangat The Foxes. Tapi, mereka gagal mencetak dua gol yang diperlukan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Winger Leicester City Riyad Mahrez (biru) dijegal bek Atletico Madrid Filipe Lus pada leg kedua perempat final Liga Champions di King Power Stadium, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Rui Vieira)

Leicester City: Schmeichel, Simpson, Morgan (Amartey 84), Benalouane (Chilwell 46), Fuchs, Albrighton, Ndidi, Drinkwater, Mahrez, Vardy, Okazaki (Ulloa 46)

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran (Hernandez 56), Savic, Godin, Gimenez, Filipe Luis (Correa 74), Gabi, Koke, Saul, Carrasco (Torres 69), Griezmann

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.