Sukses

Liga Champions: Ronaldo Hattrick, Madrid Lolos ke Semifinal

Unggul jumlah pemain, Madrid begitu leluasa mencetak gol ke gawang Muenchen

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid menghentikan perlawanan Bayern Muenchen di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4/2017) dini hari WIB. Sempat ketinggalan, Madrid akhirnya membalikkan keadaan dan menang 4-2. Madrid pun berhak maju ke semifinal dengan agregat 6-3.

Muenchen sempat unggul lewat penalti Robert Lewandowski dan gol bunuh diri Sergio Ramos. Namun, Madrid tak mau menyerah dan membalasnya melalui hattrick Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio.

Madrid dan Muenchen di awal pertandingan langsung bermain terbuka. Kedua tim beberapa kali membuat peluang berbahaya.  

Muenchen yang butuh kemenangan mulai mendominasi permainan. Berulangkali tekanan yang dilakukan Robben dan Ribery mengancam gawang Navas.

Menit 8 peluang emas didapat Muenchen. Kombinasi Alaba dan Ribery berhasil membuka ruang di kotak penalti. Beruntung Marcelo masih bisa memblok sepakan Thiago di muka gawang. Bola mengarah kepada Robben, sepakannya juga masih melambung

Hingga 20 menit pertandingan berjalan Muenchen masih mendominasi permainan. Namun, serangan balik yang dilakukan Madrid juga cukup berbahaya.

Peluang untuk Madrid pada menit 23. Marcelo berhasil melepaskan umpan silang ke pertahanan Bayern. Ronaldo gagal menggapainya, tetapi Benzema berada di belakangnya. Beruntung, tandukannya masih melebar dari gawang Neuer.

Dua menit kemudian Xabi Alonso salah memberikan umpan membuat Madrid mendapatkan kesempatan melalui serangan balik. Ronaldo mengirimkan bola kepada Carvajal yang tanpa disangka melepaskan tembakan, tapi masih bisa ditepis Neuer.

Muenchen giliran mendapat kesemapatan menit 32. Namun, operan Robben kepada Lewandowski terlalu deras, bola berhasil diamankan Navas

Madrid kembali membuang peluang. Sepakan Ronaldo masih bisa diamakan Neuer.

Jelang babak pertama berakhir Madrid masih menguasai permainan. Namun, gol yang ditunggu penonton di Bernabeu tak kunjung terjadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Madrid dan Muenchen langsung memberikan tekanan kepada lawan-lawannya.

Menit 50 Madrid berpeluang mencetak gol.  Namun, sepakan Isco masih melenceng tipis dari gawang Neuer

Gantian Muenchen berhasil menekan melalui sayap. Umpan Alaba kepada Robben yang berdiri bebas diteruskan dengan tendangan, tetapi Marcelo berhasil mengahalu bola di garis gawang.

Muenchen akhirnya membuka kemenangan pada menit 52 lewat tendangan penalti. Lewandowski berhasil mengesekusi tendangan dengan baik.

Dua menit kemudian Muenchen hampir menambah keunggulan. Namun, tendangan voli Vidal melambung dari gawang Navas

Usaha Madrid mencitakan gol akhirnya terbayar pada menit 76. Sundulan Ronaldo gagal dijangkau Neuer.

Namun beberapa menit kemudian Muenchen kembali unggul. Sergio Ramos justru membuat gol ke gawangnya sendiri.  

Pertandingan kembal berjalan seru. Namun, Muenchen harus kehilangan satu pemain setelah ArturoVidal mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain gagal dimanfaatkan Madrid hingga babak kedua selesai. Laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

3 dari 3 halaman

Hattrick

Madrid mencoba memanfaatkan situasi ini untuk menambah keunggulan. Namun, berulangkali Ronaldo gagal menyelesaikan umpan menjadi gol.

Upaya Madrid untuk mencetak gol akhirnya dijawab dengan baik oleh Ronaldo pada menit 104. Menerima umpan dari Ramos, bintang Portugal ini meneruskan dengan tendangan keras. Skor imbang 2-2.

Gol Ronaldo membawa semangat kepada pemain Los Blancos, terlebih mereka unggul jumlah pemain. Marcelo yang lolos dari kawalan memberikan operan kepada Ronaldo yang sudah berdiri bebas. Ronaldo pun menciptakan hattrick pada pertandingan ini.

Muenchen benar-benar kewalahan menghadang gempuran Madrid. Kali ini Asensio yang tak mampu dijaga. Dengan cerdik pemain muda ini memperdaya Neuer. Madrid unggul 4-2 dan berhak maju ke semifinak.  


Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Marcelo, Nacho, Ramos, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Ronaldo, Benzema, Isco

Bayern Muenchen: Neuer; Hummels, Alaba, Boateng, Lahm; Vidal, Alonso; Ribery, Alcantara, Robben; Lewandowski.

https://www.vidio.com/watch/696806-pilkadadamai-berllian-marsheilla

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini