Sukses

Liga Champions: Alves Beberkan Keburukan Barcelona

Dani Alves pernah memperkuat Barcelona pada 2008 hingga 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Jelang leg kedua babak perempat final Liga Champions di Camp Nou Stadium, Rabu (19/4/2017), bek Juventus, Dani Alves membeberkan hal buruk tentang Barcelona. Alves mengaku enggan kembali ke tim berjulukan Los Blaugrana itu.

Alves pernah memperkuat Barcelona pada 2008 hingga 2016. Pemain asal Brasil itu memutuskan angkat kaki dari Camp Nou Stadium pada awal musim ini dan bergabung dengan Juventus.

"Ego dari beberapa orang membuat saya tidak mungkin kembali ke Barcelona. Ego mereka sangat besar dan tidak pernah mengakui hal buruk yang sudah dilakukan kapada saya," ujar Alves, dikutip dari Marca.

"Memang saya punya kesan yang indah di Barcelona. Tapi untuk kembali, mereka harus memperbaiki banyak hal yang selama ini mereka larang," kata bek berusia 33 tahun itu menambahkan.

Mantan bek Sevilla itu juga mengatakan, manajemen Barcelona membayar wartawan lokal untuk memanipulasi berita mengenai Alves.

"Saya lebih senang dengan pers Madrid karena mereka tidak akan memanipulasi fakta. Saya pernah meminta tolong kepada media yang berbasis di Madrid," kata Alves yang membantu Barcelona memenangkan Liga Champions sebanyak tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Dani Alves