Sukses

Soal Marquee Player, Menpora Ingin Ronaldo Main di Liga 1

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi rupanya berharap megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa bermain di Indonesia suatu hari nanti. Imam ingin CR7 datang sebagai marquee player di Liga Indonesia.

Regulasi soal marquee player sedang naik daun pada kompetisi Liga 1 tahun 2017. Aturan mendatangkan pemain berpengalaman dari liga-liga top dunia ini sudah diterapkan terlebih dahulu di India dan Australia.

"Ya baguslah (marquee player). Mereka meningkatkan rasa kepercayaan diri pemain lain sekaligus keterlibatan swasta dan sponsor. Semakin banyak marquee player semakin bagus. Tapi yang paling penting ilmu mereka harus diambil pemain lokal. Ada transfer knowlegde, bukan malah menggeser pemain kita," ucap Imam usai Peringatan Isra Miraj di kediamannya, Jakarta, Selasa (18/4/2017) tadi malam.

Ketika ditanya soal nama pemain bintang favorit, Imam langsung menyebut Cristiano Ronaldo. Dia beralasan kesuksesan pemain 32 tahun itu sudah dibuktikan di berbagai level, timnas dan klub.

"Kalau saya inginnya Ronaldo yang ke Indonesia. Saya pernah datang ke markas timnasnya Portugal dan markasnya di Madrid," tutur menteri asal Bangkalan itu.

Selain Ronaldo, Menpora Imam Nahrawi juga berharap gelandang AS Roma, Radja Nainggolan bermain di Indonesia. Nainggolan punya darah Indonesia.

"Seharusnya (Radja) Nainggolan ya. Tapi biarkan dulu dia terkenal. Pemain bola Indonesia yang lain juga ingin besar di Eropa. Setelah besar, harga mereka mahal dan ada saatnya akan ke sini," katanya.

Artikel Selanjutnya
Eks Barcelona: Belum Saatnya Pemain Indonesia Main di Eropa
Artikel Selanjutnya
Legenda Arsenal: Mbappe Harus Tolak Real Madrid