Sukses

Selain Conte dan Simeone, Ini 3 Calon Pelatih Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sibuk mencari pelatih baru untuk menggantikan posisi Stefano Pioli yang dianggap gagal. Dilansir dari Express.co.uk, kontrak mantan pelatih Lazio itu dipastikan tak diperpanjang pada akhir musim ini.

Awalnya, I Nerazzuri --sebutan Inter Milan-- ingin meminang pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Inter menginginkan pelatih yang mampu membawa mereka kembali ke kasta tertinggi Eropa. Simeone dianggap sebagai sosok yang tepat. Harapan mereka pupus ketika pelatih asal Argentina itu memilih bertahan di Vicente Calderon.

Lalu, La Beneamata juga mencoba menggoda pelatih Chelsea, Antonio Conte dengan bayaran mahal. Setali tiga uang, pelatih asal Italia itu juga memilih tetap bertahan bersama The Blues (sebutan Chelsea).

Merasa kesulitan mendapatkan dua pelatih top tersebut, Inter Milan kemudian mengincar pelatih lainnya yang tak kalah hebat. Ada beberapa nama yang telah ditandai, berikut daftarnya.

1 dari 4 halaman

Luciano Spalletti

Hasil buruk yang diraih Inter Milan dalam empat pertandingan terakhir di Serie A semakin menyudutkan posisi Stefano Pioli. Inter hanya meraih dua poin dalam empat laga terakhir. Terakhir, mereka sudah unggul 2-0 dalam derbi Milan, tapi kemudian ditahan imbang 2-2.

Laporan Premium Sport menyebutkan, I Nerazzuri mempertimbangkan Luciano Spalletti sebagai calon pengganti Pioli.

Kontrak Spalletti bersama AS Roma akan segera habis akhir musim ini. Sampai saat ini belum ada kesepakatan untuk perpanjangan kontrak. Il Lupi belum memutuskan apakah mempertahankannya atau mencari pelatih baru.

Pengalaman yang dimiliki Spalletti diyakini menjadi dasar pertimbangan Inter. Pelatih berusia 58 tahun itu sudah melatih sejak tahun 1994.

Ia sudah pernah menukangi Empoli, Udinese, Sampdoria, dan Zenit Saint Petersburg. Kepelatihannya di AS Roma saat ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Spalletti pernah melatih Serigala Ibu Kota pada 2005-2009.

2 dari 4 halaman

Jorge Sampaoli

Pencarian pelatih hebat Inter Milan juga menyasar pada pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli. Pelatih yang digadang-gadang akan menggantikan Luis Enrique di Barcelona itu dianggap layak untuk mengasuh Mauro Icardi dkk mulai musim depan, menggantikan Stefano Pioli.

Sampaoli menjadi pilihan Inter setelah dua target mereka sebelumnya, Antonio Conte dan Diego Simeone, menyatakan akan bertahan di klubnya masing-masing.

Sampaoli cukup sukses bersama Sevilla musim ini, meski gagal di Liga Champions. Mantan pelatih Timnas Chile itu membawa Sevilla berada di jalur Liga Champions dengan duduk di peringkat keempat klasemen La Liga.

3 dari 4 halaman

Leonardo Jardim

Pelatih top lainnya yang diincar Inter adalah Leonardo Jardim. Pelatih AS Monaco itu mencuri perhatian musim ini atas kesuksesannya membawa timnya memuncaki Ligue 1 dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Bahkan, diyakini citra Jardim akan semakin melambung jika berhasil lolos ke semifinal Liga Champions. Sejauh ini ia sudah melangkahkan satu kaki setelah menaklukkan Borussia Dortmund 3-2 di Jerman.

Namun, untuk mendapatkan Jardim, Inter harus bersaing dengan Arsenal yang juga tengah sibuk mencari pengganti Arsene Wenger. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Massimiliano Allegri Tak Dendam Didepak AC Milan
Artikel Selanjutnya
Ancelotti: Skuat AC Milan Bagus, tapi...