Sukses

Marquez Incar Podium di MotoGP Austin

Liputan6.com, Austin - Grand Prix Austin akan menandai pergelaran MotoGP seri ketiga musim ini. Marc Marquez adalah salah satu pembalap yang bakal mendapatkan sorotan selama mengaspal di lintasan yang panjangnya 5,5 kilometer tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir ini nama Marquez terus menjadi perbincangan di kalangan penikmat balap kuda besi. Pasalnya, pembalap Honda itu gagal mengamankan podium di dua balapan awal dan ini merupakan kali pertama dirinya mencatat rapor merah sejak tampil di kelas utama MotoGP pada 2013.

Tapi, Marquez bisa mengakhiri anggapan miring tentang penampilannya di musim ini mengingat ia memiliki rekor bagus selama mengaspal di Circuit of the Americas (COTA). Diketahui dalam empat musim terakhir Si Bayi Alien merupakan penguasan COTA.

Marquez setidaknya bakal mengandalkan catatan itu sebagai motivasi untuk merebut kemenangan perdana di MotoGP musim ini. Apalagi dia merasa selama tampil di Austin dirinya seperti berada di kampung halaman.

"Setelah balapan di Argentina, saya senang untuk pergi ke trek favorit saya, yakni Austin. Tentu saja saya lebih suka tiba di sana dalam posisi yang lebih baik. Pokoknya, akhir pekan selalu cerita yang berbeda terutama bagaimana kita memulai dan kami akan memberikan 100 persen untuk mencoba mendapatkan podium pertama kami musim ini," jelas Marquez seperti dikutip Bikesport, Rabu (19/4/2017).

"Saya memiliki kenangan besar di MotoGP Austin, dan bagi saya itu salah satu tempat terbaik di kalender balapan. Saya suka tata letak trek, karena memiliki berbagai jenis bagian dan sudut-sudut dan banyak perubahan elevasi. Saya juga suka fans di Amerika yang selalu menikmati olahraga. Jadi mari kita kembali beraksi dan lihat bagaimana kelanjutan di sana," pungkas Marquez.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Reaksi Marquez Raih Pole Position Ke-5 Beruntun di Austin
Artikel Selanjutnya
Marquez Tak Sabar Rebut Kemenangan di MotoGP Austin