Sukses

AC Milan Makin Serius Memburu Alvaro Morata

Lini depan memang prioritas utama AC Milan menjelang musim depan.

Liputan6.com, Milan - Sejak diakuisisi pengusaha Tiongkok, Yonghong Li, kabar seputar transfer pemain AC Milan terus kencang berembus. Terakhir, I Rossoneri dikabarkan makin serius memburu striker Real Madrid, Alvaro Morata.

Menurut Sky Sport Italia, rencana AC Milan merekrut Morata karena permintaan pelatih Vincenzo Montella, yang menginginkan tambahan striker tajam. Sektor lini depan memang merupakan prioritas utama guna menyongsong musim depan.

Dalam dekade terakhir, AC Milan memang kesulitan mendapatkan striker hebat. Setidaknya, sejak berakhirnya masa Andriy Shevchenko dan Filippo Inzaghi.

Morata dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi harapan itu. Dia dianggap pas bermain di Serie A dan itu pernah terbukti saat merumput bersama Juventus, tahun 2014-2016.

AC Milan sendiri mencoba memanfaatkan situasi penyerang berusia 24 tahun itu yang kesulitan mendapatkan tempat utama di Real Madrid. Maklum, di Santiago Bernabeu, Morata terus berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Namun begitu, AC Milan diyakini akan sulit mendapatkan Morata. Sebab, penyerang internasional Spanyol itu menyatakan tak akan kembali ke Italia kecuali ke Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing dengan Chelsea

Di saat bersamaan, ada tawaran yang lebih menggiurkan dari Chelsea. Morata kemungkinan besar akan lebih memilih Chelsea ketimbang Milan. Selain dapat reuni dengan mantan pelatihnya dulu di Juventus, Antonio Conte, ia juga dapat bermain di Liga Champions musim depan.

 Alvaro Morata saat membela Real Madrid di ajang La Liga. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Adapun selain Morata, Milan juga telah menandai sejumlah striker hebat yang akan mereka rekrut. Antara lain Karim Benzema, Pierre Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette. Namun, yang disebutkan terakhir ini lebih mungkin bergabung dengan Atletico Madrid musim depan.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.