Sukses

Ikut Pilkada DKI 2017, Ini Harapan Pesilat Cantik Andalan Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Pesilat cantik DKI Jakarta Puspa Arumsari baru saja menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Rabu (19/4/2017) tadi pagi di TPS Komplek Karyawan TMII, Cipayung, Jakarta Timur. Puspa berharap lebih terkait kesejahteraan atlet di ibukota pasca-Pilkada ini.

Kepada Liputan6.com Dara--sapaan sang pesilat-- menilai bahwa DKI adalah barometer provinsi lain dari segi pembinaan olahraga. Dia mengatakan jika kesejahteraan atlet diperhatikan, prestasi untuk daerah juga akan mengikuti.

"Semoga dengan Pilkada ini bisa memperbaiki Jakarta lebih baik lagi. Semoga ke depan atlet Jakarta bisa lebih diperhatikan," kata Puspa.

Perempuan 24 tahun tersebut punya pengalaman sendiri soal apresiasi terhadap atlet saat mewakili DKI di ajang PON XIX 2016 di Jawa Barat. Peraih medali emas ini kecewa dengan nominal bonus yang diterimanya karena tak sesuai seperti yang dijanjikan.

Sebagai daerah yang menyumbangkan paling banyak pesilat ke tim Indonesia pelatnas (pelatihan nasional), Puspa beranggapan permintaannya wajar.

"Semoga lebih diperhatikan lagi soal bonus-bonus, termasuk jumlah turunnya berapa. Ternyata di daerah lain soal bonus ada  yang lebih baik dari DKI. Padahal DKI unggulan terus," ujar Puspa.

Dia menambahkan, "Biar bagaimanapun kesejahteraan DKI ini tolak ukur daerah lain."

Artikel Selanjutnya
Aksi Muda-Mudi Berbakat Jakarta di Final Abang None 2017
Artikel Selanjutnya
Harapan dan Pesan Ahok di HUT ke-490 Jakarta