Sukses

Ikut Incar Oguzhan Ozyakup, Inter Milan Usik AS Roma

Roma dan Inter memang cukup sering bersaing dalam urusan transfer pemain.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengusik rencana AS Roma merekrut gelandang berbakat Besiktas, Oguzhan Ozyakup. Pemain internasional Turki itu ternyata masuk juga dalam daftar belanja I Nerazzuri pada bursa musim panas mendatang.

Ya, Roma memang sudah mengincar Ozyakup sejak musim lalu. Kini, mereka harus bersaing dengan Inter Milan dalam perburuan pemain berusia 24 tahun itu.

Besiktas sendiri memang tengah mempertimbangkan memasukkan Ozyakup dalam daftar jual musim panas mendatang. Itu mereka lakukan untuk menghindari penjualan bebas transfer. Sebab, kontrak pemain kelahiran Belanda itu akan segera habis tahun depan.

Minat Roma dan Inter Milan terhadap Ozyakup memang cukup beralasan. Bersama Besiktas, pemain binaan akademi sepakbola AZ Alkmaar itu tampil impresif dalam dua musim terakhir.

Musim ini saja ia telah membukukan empat gol dan enam assist dalam 32 penampilan bagi Besiktas. Sedangkan di Timnas Turki, ia sudah mengoleksi 25 caps dan mencetak satu gol.

Selain AZ Alkmaar, Ozyakup juga pernah menimba ilmu di tim muda Arsenal di rentang September 2008 hingga Juni 2012 sebelum direkrut Besiktas seharga 500 ribu euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Bersaing

Roma dan Inter memang cukup sering bersaing dalam urusan transfer pemain. Sejumlah bintang Roma, seperti Kostas Manolas, Radja Nainggolan, dan Kevin Strootman, pernah diincar juga oleh Inter.

Sebaliknya, Roma juga pernah memburu beberapa pemain yang akhirnya jadi milik Inter. Salah satunya Marcelo Brozovic.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.