Sukses

MotoGP 2017: Adu Taktik Rossi dan Vinales di Austin

Seri ketiga MotoGP 2017 bakal berlangsung di COTA, Austin.

Liputan6.com, Austin - Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli membeberkan taktik yang akan dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di seri ketiga MotoGP 2017. Taktik ini diyakini Meregalli bisa menghentikan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

MotoGP 2017 di Austin bakal berlangsung di Circuit of the Americas (COTA). Lintasan ini sangat tidak bersahabat untuk Yamaha. Mereka selalu kalah dalah dari Honda.

Dalam empat musim terakhir, atau kali pertama COTA menggelar MotoGP, Marquez selalu keluar sebagai juara. Melihat hal itu, Meregalli mengatakan, Rossi dan Vinales bakal menggali banyak informasi sejak sesi latihan bebas pertama.

"Cetak biru COTA sangat menarik, meski di masa lalu tidak menguntungkan kami. Tentu saja, taktik kami akan memulai balap MotoGP 2017 Austin dalam mode full menyerang," katanya dikutip dari Cycle World.

"Kami akan menggunakan sesi latihan bebas pertama untuk memahami karakteristik lintasan. Kami ingin membuat kemenangan besar untuk Yamaha. Sebab, kami sedang mencari kemenangan ke-500," ucap Meregalli menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sangat Memuaskan

Meregalli optimistis Yamaha bisa mencatatkan kemenangan perdana di COTA. Terlebih lagi, performa Vinales dan Rossi dalam dua seri MotoGP sebelumnya sangat memuaskan.

"Dua pembalap kami sedang berada dalam kondisi terbaik untuk balapan di MotoGP Austin. Sungguh, kami sudah tidak sabar memulai balapan akhir pekan ini," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.