Sukses

Liga Champions 2016/17: Polisi Pukuli Suporter Munchen

Liputan6.com, Jakarta Kericuhan mewarnai leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016/17 yang mempertemukan Real Madrid dan Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017). Polisi terlibat bentrok dengan suporter tamu pada babak pertama. 

Insiden bermula saat polisi yang mengenakan pakain antihuru-hara merangsek ke tribune yang ditempati para pendukung Munchen. Mereka lalu memukuli suporter tim tamu hingga terluka. Belum jelas apa alasan polisi tiba-tiba masuk dan menyerbu. 

Namun setelah kejadian, pihak kepolisian Spanyol kemudian menambah jumlah aparat yang berjaga di tribune Munchen. Sejumlah penonton tampak terluka akibat insiden ini. 

Seperti dilansir AS, kericuhan yang melibatkan polisi dan suporter tim tamu sudah biasa terjadi di Santiago Bernabeu. Sehingga berkembang anggapan kalau kepolisian Spanyol kerap bersikap berat sebelah dan terlalu memihak suporter tuan rumah. 

Pertandingan sendiri akhirnya dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 4-2. Dalam duel ini, Los Blancos sempat tertinggal 1-2 hingga babak normal usai. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan lewat babak perpanjangan waktu karena di leg pertama Madrid juga menang dengan skor yang sama saat bertandang ke markas Bayern Munchen. 

Gawang Madrid kebobolan lewat penalti Robert Lewandowski pada menit ke-53 dan bunuh diri Sergio Ramos menit ke-77. Namun Madrid membalas lewat hattrick Cristiano Ronaldo (76, 104, dan 109') dan gol Marco Asensio pada menit ke-112. 

Berkat kemenangan ini, Madrid lolos ke babak semifinal Liga Champions untuk kali ketujuh secara beruntun. (Simak juga: Singkirkan Munchen, Real Madrid Ukir Sejarah di Liga Champions). Madrid melaju setelah unggul agregat 6-3 atas Munchen. 

Artikel Selanjutnya
Real Madrid ke Semifinal, Isco: Munchen Bikin Kami Menderita
Artikel Selanjutnya
Disingkirkan Real Madrid, Pemain Munchen Maki-maki Wasit