Sukses

Real Madrid ke Semifinal, Isco: Munchen Bikin Kami Menderita

Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munchen.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akhirnya melaju ke semifinal Liga Champions 2016-17 usai menyingkirkan Bayern Munchen, Selasa (18/4/2017). Namun untuk meraih tiket ini, Real Madrid harus berjuang mati-matian hingga 120 menit di Santiago Bernabeu. 

Tampil di depan pendukung sendiri, Madrid dibuat degdegan setelah tertinggal 1-2 hingga babak normal berakhir. Dua gol Munchen lahir dari Robert Lewandowski dan bunuh diri Sergio Ramos. Sedangkan gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo. 

Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan karena sebelumnya Madrid mengalahkan Bayern Munchen pada leg pertama dengan skor yang sama. 

Madrid akhirnya mampu membalik kedudukan menjadi 4-2 lewat dua gol tambahan dari Cristiano Ronaldo dan satu gol Marco Asensio. Madrid lolos dengan agregat 6-3.

"Kami benar-benar dibuat menderita, tapi untungnya kami bisa ke semifinal," kata Isco. 

"Di babak pertama, kami memiliki beberapa peluang namun kami menyianyiakannya dan harus membayar mahal setelah turun minum. Namun kami tidak menyerah," beber Isco.

Pertandingan juga diwarnai dengan beberapa keputusan kontroversial yang dikeluarkan wasit Viktor Kassai. Salah satunya dua kartu kuning yang diberikan kepada pemain Munchen, Arturo Vidal serta dua gol Ronaldo yang kental dengan aroma offside. 

Kejadian ini pun memicu protes dari para pemain Real Madrid. Arturo Vidal yang diusir dari lapangan bahkan sempat marah-marah kepada pengadil lapangan. 

(Baca berita: Disingkirkan Real Madrid, Pemain Munchen Maki-maki Wasit).

Namun Isco enggan mengomentarinya. "Saya tidak tahu mengenai wasit. Di leg pertama, Bayern juga mendapat penalti keliru. Semua ini bagian dari permainan." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.