Sukses

Tahun Depan Liga Bocah Indonesia Digelar di Lampung

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi bola basket antar sekolah dasar, Liga Bocah Indonesia (LBI) dipastikan akan digelar di Lampung tahun 2018 nanti. Perbasi Pengkot Bandar Lampung dan pengelola LBI telah melakukan penandatanganan kerja sama (MOU) pada hari Selasa (18/4/2017).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ary Sudarsono Presiden LBI dan Ketua Perbasi Kota Bandar Lampung, Rezki Wirmandi, S.H. dengan disaksikan ketua umum Perbasi Danny Kosasih. Penandatangan dilaksanakan disela-sela pelantikan pengurus baru Perbasi Kota Lampung periode 2017-2021 yang di ketuai oleh Rezki Wirmandi,S.H di GOR Saburai, Bandar Lampung. 

Dalam pidato sambutannya, Rezki mengatakan, LBI tidak hanya menjadi bagian program kerja pengurus baru semata. Namun ia berharap lewat LBI, basket level usia dini di kota Bandar Lampung, dapat bangkit lagi. Tidak hanya itu saja, visi LBI yang mengajarkan cinta tanah air dan menanamkan nilai sportivitas, menghormati guru, menghormati lawan, diharapkan dapat menjadi contoh yang bisa diterapkan oleh semua insan basket di kotanya.

Meski pelaksanaannya, akan di langsungkan pada tahun depan, namun dalam waktu dekat Perbasi Pengkot Kota Bandar Lampung akan menggelar workshop Liga Bocah Indonesia, yang juga merupakan salah satu persyaratan standar yang diajukan oleh LBI bagi setiap promotor lokal yang ingin melaksanakan kegiatan serupa di kotanya. Dalam workshop tersebut, wajib diikuti oleh para siswa sekolah dasar, orang tua murid, pelatih, wasit dan perwakilan sekolah.

“Awalnya saya mengetahui LBI lewat pemberitaan di media. Kemudian kami memutuskan untuk bertemu bertemu langsung dengan penggagas LBI. Ternyata paparan mereka senafas dengan visi dan program kerja kami kedepan. Harapan nyatanya, kami ingin basket di Kota Lampung pada khususnya dan di tingkat provinsi pada umumnya, akan hidup mulai dari tingkat sekolah dasar, salah satunya dengan adanya Liga Bocah Indonesia ini," kata Eki panggilan akrabnya.

“Pengurus Perbasi Kota Bandar Lampung saat ini dihuni oleh muka-muka muda. Namun kami ingin menunjukkan kepada insan basket di kota kami, bahwa kita akan bekerja dengan nyata membangun perbolabasketan disini lebih baik lagi. Kedepannya kami akan melakukan berbagai pembenahan di semua lini, di mulai dengan workshop (mulai dari tingkat pelatih, wasit, klub dan workshop LBI). Kami akan menjawab tantangan LBI dengan menghidupkan kompetisi basket di level sekolah dasar,” imbuhnya lagi.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Futsal Putra dan Putri Indonesia di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
5 Laga Timnas Indonesia pada 17 Agustus