Sukses

Juan Pablo Pino Mulai Berlatih bersama Arema

Juan Pablo Pino mampu mengikuti secara penuh materi latihan yang diberikan tim pelatih Arema.

Liputan6.com, Malang - Arema FC terus menggelar latihan untuk persiapan pekan kedua Liga 1 Indonesia, melawan Bhayangkara FC, Minggu (23/4/2017) petang. Dalam latihan rutin, Rabu (19/4/2017) marquee player Singo Edan, Juan Pablo Pino Puello sudah turut dalam latihan.

Meski secara fisik belum pulih benar, karena perjalanan jauhnya, dia sudah mampu mengikuti secara penuh materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Memang, masih terlihat sedikit ada kendala dalam bahasa, karena Juan Pablo Pino berlatih bersama Arema hanya bisa menggunakan bahasa Spanyol. Namun, dia mampu mencoba mengikuti semua istruksi yang dipimpin asisten pelatih Joko Susilo.

Dalam mengikuti instruksi, Juan Pablo Pino dibantu gelandang Esteban Vizcarra dan bek Arthur Cunha yang menerjemahkan arahan lari, gerakan dengan bola sampai dengan games.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso mengatakan, apa yang terjadi pada Pino, yakni masih bingung dan belum maksimal, hal yang wajar. Pasalnya, selain hanya bisa berbahasa Spanyol, Pino dipastikan masih belum kembali pada kondisi terbaiknya.

"Dia masih kelelahan. Jadi masih belum maksimal saat berlatih. Saya katakan kepada dia untuk beristirahat jika memang masih lelah," ujar Aji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil lawan Bhayangkara FC?

Sementara itu terkait laga melawan Bhayangkara FC akhir pekan nanti, dia belum bisa menjamin apakah Pino bisa bermain atau tidak. Bila kondisinya masih belum bisa maksimal, Aji juga enggan memaksakan untuk pemain berusia 30 tahun itu bermain.

"Kami akan lihat terlebih dahulu kondisi fisiknya seperti apa dalam beberapa hari latihan. Jika memang belum siap ya tidak akan kami mainkan," ujarnya.

Pria yang ikut menyumbangkan medali emas sepak bola di SEA Games 1991 ini menambahkan, "Mungkin secara fisik dia baru akan bisa maksimal setelah laga kontra Bhyangkara FC."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini