Sukses

5 Bukti Ronaldo Pantas Jadi Pemain Terhebat Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo, tak usah diragukan menjadi aktor paling menakutkan bagi setiap lawan. Dia dianggap sebagai pemain terbesar yang pernah tercipta sepanjang masa. 

Ronaldo memang saat ini masih menjadi yang terbaik. Nyaris semua gelar sudah pernah diciptakan, baik pribadi, klub, maupun negaranya.

Meski sudah berusia 32 tahun, faktanya musim ini Ronaldo bahkan sudah sukses mengemas 24 gol di semua kompetisi untuk El Real. Torehan assist-nya juga cukup apik, yakni mencapai 11 kali.

Nah, ada 5 bukti lain yang sebut kalau Ronaldo merupakan pemain terbesar sepanjang masa. Apa saja alasannya? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

1. Awet Muda dan Konsisten

1. Awet Muda dan Konsisten

Beberapa pemain mungkin akan menurun secara kualitas andai sudah memasuki kepala tiga. Tapi, hal tersebut tak berlaku buat bintang Portugal tersebut.

Ronaldo nyatanya masih saja garang. Bahkan, bisa dibilang sangat konsisten. Buktinya, dalam tujuh musim terakhir di Madrid, dia mengemas 33, 53, 60, 55, 51, 61, 51 dan 28 (masih bisa bertambah).

Kinerjanya melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions sudah bisa jadi bukti lain. Tentu, tak ada lagi yang bisa meragukan kualitas dari seorang CR7.

 

2 dari 6 halaman

2. Juara di Klub dan Negaranya

2. Juara di Klub dan Negaranya

Nyaris semua gelar rasanya sudah pernah diangkap Ronaldo. Mulai dari Premier League, La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antar klub, hingga EURO.

Mungkin, tak akan ada pemain yang bisa menyamai torehan-torehan tersebut. Bahkan, Lionel Messi yang dianggap pesaingnya, belum meraih gelar di negaranya.

Apalagi, CR selalu merupakan salah satu aktor utama di balik lahirnya juara. Di Madrid saat La Decima, dia mencetak gol. Kemudian bersama Portugal mungkin tak bisa memberikan kontribusi gol karena cedera. Namun, dia berada di pinggir lapangan untuk menyemangati rekan-rekannya.

 

3 dari 6 halaman

3. Membayar Tuntas Rekor Transfer

3. Membayar Tuntas Rekor Transfer

Ketika datang dari Man United ke Madrid pada 2009, dia memecahkan rekor 94 juta euro sekaligus menghancurkan rekor Kaka. Namun, Ronaldo nyatanya bisa membayar tuntas harga mahal itu.

CR sudah menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah El Real. Dalam 260 pertandingan liga, ia memiliki 279 gol artinya 1,07 gol per laganya. Namu kalau ditotal dia sudah mengemas 392 gol dalam 385 penapilan.

Tak banyak mereka yang dibayar mahal bisa melunasi dengan penampilan yang tuntas juga di lapangan. Ronaldo mungkin hanya satu-satunya, meski rekor transfernya sudah dipecahkan Paul Pogba.

 

4 dari 6 halaman

4. Selalu Berpikir untuk Menang

4. Selalu Berpikir untuk Menang

Messi mungkin menjadi pemain berbakat sepanjang masa. Tapi sepertinya Ronaldo masih menjadi yang terdepan soal dispilin dan fisik yang prima.

Mantan rekan setim Ronaldo, Rio Ferdinand pernah berkata, "Ronaldo selalu datang pertama saat latihan. Dia berlatih sendiri dan dia seperti haus mencetak gol dalam setiap pertandingan." Hal itu membuktikan kala CR memang sesorang yang ambisius.

Bila Messi sangat lihai dalam hal dribble, Ronaldo berbeda. Dia punya fisik yang kuat disertai lari yang cepat. Itu mutlak karena sangat sulit untuk menghentikan Ronaldo ketika berlari.

 

5 dari 6 halaman

5. Penyerang Terlengkap dalam Sejarah

5. Penyerang Terlengkap dalam Sejarah

Pada kariernya, Ronaldo memang memiliki nyaris semua atribut sebagai penyerang. Dia punya kecepatan, dribble mumpuni, kekuatan, dan finishing gemilang.

Selain itu, CR juga punya dua kaki yang sama mengerikannya. Dia juga brilian dalam hal set-piece. Hal itu tentu sangat jarang dimiliki oleh setiap penyerang.

Bisa dibilang nyaris mustahil mencari kelemahan dari permainan Ronaldo. Dia bisa dibilang penyerang terlengkap dalam sejarah.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
5 Alasan Messi Merupakan Pemain Terbesar Sepanjang Masa
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Ini Punya Kemampuan Sehebat Neymar