Sukses

Allegri Minta Juventus Mati-matian Hadapi Barcelona

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menargetkan kemenangan atas Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menargetkan kemenangan atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Allegri meminta para pemainnya untuk tak memikirkan kemenangan 3-0 di leg pertama.

"Kami harus menghadapi pertandingan ini tanpa berpikir soal leg pertama. Kami akan bermain seolah-olah kami harus menang, pertandingan berlangsung 95 menit dan kami harus punya kemampuan membaca permainan," ujar Allegri seperti dilansir Marca.

Juventus memang patut waspada terhadap Barcelona meski telah menang 3-0 di leg pertama. Sebab, Barcelona di Liga Champions musim ini pernah mencatatkan comeback terbaik sepanjang sejarah.

Hal itu tercipta di babak 16 Besar saat menghadapi Paris Saint Germain (PSG). Kalah telak 0-4 pada leg pertama, Barcelona bangkit di leg kedua dengan menang 6-1 dan lolos ke perempat final dengan agregat 6-5.

Allegri menambahkan, dirinya juga tak khawatir dengan isu wasit yang akan memihak Barcelona. Mantan pelatih AC Milan ini justru percaya wasit akan berlaku adil di pertandingan dinihari nanti.

Seperti diketahui, isu wasit sempat menghampiri kemenangan Barcelona atas PSG. PSG menuduh wasit memihak Barcelona setelah beberapa keputusan kontroversial dalam pertandingan di Nou Camp.

"Wasitnya adalah level internasional dan saya sangat percaya padanya," kata Allegri.

"Hal pertama adalah masuk ke semifinal, maka dari itu kami membutuhkan hasil positif nanti," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Massimiliano Allegri