Sukses

Sempat Halangi MU, Kini Ferdinand Malah Puji Griezmann

Liputan6.com, Manchester - Ketertarikan Manchester United (MU) kepada penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann bukan hal baru. Mengenai hal itu, Rio Ferdinand sempat menyarankan MU agar tak merekrutnya. Tapi tampaknya kini Ferdinand telah berubah pikiran.

Griezmann menjadi target utama MU dalam upaya mencari suksesor Zlatan Ibrahimovic. Itu karena kontrak Ibrahimovic, 35, akan berakhir pada Juni 2017. Namun, Ferdinand yang notabene legenda MU menilai pembelian Griezmann hanya menghambur-hamburkan uang saja.

Ia menyarankan MU agar memberikan kepercayaan lebih kepada Marcus Rashford ketimbang menghabiskan tenaga dan uang untuk memboyong Griezmann. Anehnya, Ferdinand yang bermain untuk pada 2002-2014 itu kini malah melayangkan pujian buat Griezmann.

"Pria ini adalah operator papan atas. Seorang teknisi besar dan pesepak bola yang sangat cerdas. Melihatnya bermain, Anda harus melihat apa yang ia lakukan, ia datang ke posisi yang sulit untuk seorang bek," ungkap Ferdinand seperti dikutip Manchester Evening News.

Ferdinand yang menyumbang enam gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions buat MU ini menambahkan, "Ia selalu melihat siapa yang ada di sekitarnya, bermain di posisi di mana Anda kesulitan melawannya. Saat Anda memiliki penyerang seperti itu, akan sangat sulit untuk dilawan."

1 dari 2 halaman

Kunci Sukses Atletico

Kehebatan Griezmann dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi fenomena menarik dalam jagat sepak bola dunia. Sejak memutuskan hijrah ke Atletico dari Real Sociedad pada musim panas 2014, kemampuannya sebagai pencetak gol ulung kian terasah.

Dalam tiga musim bersama Atletico, penyerang berusia 26 tahun itu telah mengemas 81 gol dan 24 assist. Sqyayang, hanya gelar Piala Super Spanyol yang baru dinikmati Griezmann bersama Atletico. Saat ini Griezmann pun terikat kontrak hingga musim panas 2021.

"Ia selalu bisa melihat umpan, ia mengerti di mana rekan setimnyaberada. Ia hanya membuatnya menjadi sulit dan membuat seorang bek bertanya-tanya," jelas Ferdinand.

Artikel Selanjutnya
Munchen Masih Jadi Klub Terbaik Untuk Lewandowski
Artikel Selanjutnya
Demi Piala Dunia, Morata Harus Tinggalkan Real Madrid