Sukses

Mourinho Jawab Teka-Teki Masa Depan Martial di MU

Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan Anthony Martial masih punya masa depan di timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan Anthony Martial masih punya masa depan di timnya. Hanya saja, Mourinho punya syarat yang harus dipenuhi pemain asal Prancis tersebut.

"Apa saya pikir Martial pemain dengan potensi hebat? Ya. Apakah dia bisa sukses bermain buat saya? Ya. Tapi dia harus memberikan hal yang saya sangat suka," kata Mourinho seperti dilansir soccerway.

Martial diboyong ke MU pada masa kepelatihan Louis van Gaal di musim 2015/16. Kedatangannya sempat jadi fenomena karena harga transfer 36 juta pound yang harus dikeluarkan MU. Harga transfer tersebut jadi yang termahal untuk ukuran pemain muda.

Di era Van Gaal, Martial sempat bersinar dengan tampil 49 kali dan membukukan 17 gol.

Namun Martial kemudian mengalami penurunan performa begitu Mourinho masuk sebagai manajer. Ia lebih akrab dengan bangku cadangan karena Mourinho lebih memilih Marcus Rashford.

Mourinho mengatakan, para pemain MU kini telah kenal karakter dirinya. Mereka pun kini telah bermain baik dan sesuai instruksi Mourinho.

Manajer asal Portugal ini pun mencontohkan Marcus Rashford yang selalu jadi pilihan utama kendati tak mencetak gol. "Rashford selalu mengikuti arahan saya. Martial pun harus seperti itu," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

Video Terkini