Sukses

Real Madrid Depak Muenchen, Media Jerman Salahkan Wasit

Media Jerman berpendapat wasit memiliki peran penting dalam kemenangan Real Madrid atas Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Muenchen - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak lima gol dalam dua laga kontra Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions. Tiga gol di antaranya terjadi pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB.

Kegemilangan Ronaldo membawa Real Madrid melangkah ke semifinal. Los Blancos unggul agregat gol 6-3 atas Muenchen.

Namun, sejumlah surat kabar di Jerman merasa klub raksasa Spanyol tersebut telah dibantu wasit Viktor Kassai. Wasit asal Hungaria memang membuat sejumlah keputusan kontroversial di laga itu.

Seperti dilansir Marca, surat kabar Jerman menempatkan Ronaldo dan Kassai sebagai berita utama mereka. Bild, misalnya, memberi judul 'Sialan Ronaldo' di halaman muka. Bild seolah mengutuk kinerja Ronaldo yang tak terbendung di dua laga.

Pada halaman pertama, Bild memberikan judul 'Eliminasi Pahit'. Pada laga itu, gol kedua dan ketiga Ronaldo berbau offside. Namun, wasit Kassai tetap mensahkan gol tersebut.

Kedua gol tersebut dinilai telah menghancurkan Muenchen. Sebelumnya, Muenchen sudah dalam situasi kritis setelah Arturo Vidal mendapat kartu kuning kedua di menit ke-84. Alhasil, skuat asuhan Carlo Ancelotti harus bermain dengan 10 pemain.

Sementara itu, Suddeutsche Zeitung dalam opininya menyatakan wasit memiliki peran penting dalam kemenangan Real Madrid atas Muenchen. Namun, sejumlah surat kabar lainnya juga mengkritik Ancelotti dan Karl Heinz Rummenigge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini