Sukses

Tiga Ganda Campuran Indonesia ke Babak Kedua China Masters

Liputan6.com, Changzhou - Tiga pasangan ganda campuran Indonesia telah mengamankan tempat di babak kedua turnamen China Masters 2017. Yantoni Edy Saputra / Marsheilla Gischa Islami lebih dulu melaju usai mengalahkan wakil Taiwan, Liu Wei Chan/Cheng Yu Chieh, dua game langusng 22-20 dan 21-18 di Changzhou, Tiongkok, Rabu (19/4/2017).

Langkah Yantoni / Gischa ke babak kedua China Masters diikuti senior mereka, Hafiz Faisal / Shela Devi Aulia. Unggulan dua ini memulangkan pasangan asal Taiwan, Yang Po-Hsuan/Wen Hao Yun, denan skor 21-17 dan 21-19.

Sementara itu, Edi Subaktiar / Gloria Emanuelle Widjaja mendapat bye sehingga langsung ke babak kedua. Sebab, calon lawan Edi / Gloria yang tadinya ada di babak kualifikasi, mendapat promosi langsung ke babak utama.

"Kami agak grogi di lapangan karena angin lumayan kencang, tapi tadi coba yang terbaik saja. Kami mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan, lampu di lapangan juga sedikit silau dan shuttlecock yang dipakai berat. Tapi, kalau sudah dapat feelingnya sudah enak kok," kata Gischa usai pertandingan.

"Di babak kedua besok, kami coba main maksimal saja, tidak ada strategi khusus yang penting saya harus menjaga komunikasi dengan partner di lapangan," tambah Yantoni.

Sementara itu, kabar kurang menggembirakan datang dari nomor tunggal putra. Satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, Firman Abdul Kholik, dikalahkan Lin Chia Hsuan dari Taiwan dengan skor 17-21, 21-14, dan 19-21.

Di nomor ganda putra, dua wakil Merah-Putih terhenti di babak pertama China Masters. Mereka adalah Sabar Karyaman Gautama / Frengky Wijaya Putra yang ditaklukkan Lin Shang Kai / Yang Po-Hsuan dari Taiwan dengan skor 18-21 dan 18-21. Pasangan Kenas Adi Haryanto / Moh Reza Pahlevi Isfahani menyerah dari unggulan keempat asal Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan skor 15-21 dan 18-21.

Masih ada dua kesempatan untuk mengirim wakil ke babak kedua lewat pasangan Berry Angriawan / Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang masih belum bertanding.

Artikel Selanjutnya
Ihsan Tersingkir dari Asia Championships 2017
Artikel Selanjutnya
Dua Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal China Masters