Sukses

Klopp Was-was Striker Liverpool Ini Cedera

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memilih hati-hati terhadap strikernya, Roberto Firmino. Ia tak ingin, striker andalannya itu terkena cedera karena terlalu sering bermain.

"Pekan ini jadi pekan yang sulit, dengan Firmino terutama karena kami harus berhati-hati dengannya," ujar Klopp seperti dilansir Sports Mole.

Firmino telah menjadi pilar penting di Liverpool sejak diboyong dari Hoffenheim di awal musim ini. Pemain asal Brasil itu langsung nyetel dengan skema 4-3-3 yang diterapkan Klopp.

Di lini depan, Firmino klop dengan Philippe Coutinho serta Sadio Mane. Total, Firmino telah mengemas 17 gol dari 31 penampilan musim ini.

Firmino tercatat hanya absen di dua laga musim ini. Itu lantaran ia harus kembali ke Brasil untuk bermain bersama timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Kontribusi itu turut membawa Liverpool bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool saat ini mengemas 66 poin dan berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

"Dia (Firmino) adalah pemain kami. Dia bermain di hampir semua pertandingan. Saya pikir, kami melakoni pertandingan tiap pekan. Bisa memiliki Firmino dan Coutinho bersamaan tentu saja sangat penting bagi kami," kata Klopp.

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Coutinho Siap Akhiri Paceklik Gelar Liverpool
Artikel Selanjutnya
Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Lawan City