Sukses

Ketum PSSI Sudah Kantongi Calon Sekjen

Posisi Sekjen PSSI saat ini tengah kosong setelah Ade Wellington mengundurkan diri pada 10 April lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI Letjen Edy Rahmayadi mengatakan telah mengantongi satu nama calon sekretaris jenderal. Posisi ini kosong setelah Ade Wellington mengundurkan diri pada 10 April lalu.

"Saya baru menerima satu calon yang mendaftarkan diri. Tapi, kalau mereka yang menelepon saya memang banyak," tutur Edy di sela-sela peringatan ulang tahun ke-87 PSSI di Jakarta, Rabu (19/4/2017), seperti dinukil dari Antara.

Namun, Edy enggan mengungkapkan nama calon tersebut. Ia hanya menyatakan masih membuka pendaftaran calon sekretaris jenderal meskitidak menyebutkan batas akhir waktunya.

"Kriteria pertama, dia harus menguasai pembinaan sepak bola, mulai usia dini, menengah, hingga senior. Dia juga harus menguasai program jangka pendek hingga jangka panjang PSSI," paparya.

Kriteria kedua adalah calon sekjen harus mampu berkomunikasi dengan berbagai pemangku kepentingan sepak bola nasional, termasuk dengan FIFA dan AFC.

"Kami masih memprogramkan pelatihan luar negeri bagi pemain U-22 di Spanyol. Mereka juga akan langsung mengikuti kejuaraan kualifikasi pra-Piala Dunia," kata Edy tentang program jangka pendek PSSI.

Edy mengakui masih mengevaluasi kinerja pengurus PSSI 2016-2020 selama 100 hari pertama sejak dilantik, termasuk Sekjen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini