Sukses

Ganesha ITB Cup 2017 Gairahkan Tenis Nasional

Persatuan Tenis Ganesha (PTG) IA-ITB menggelar turnamen Ganesha ITB Cup 2017.

Liputan6.com, Jakarta Saat prestasi tenis nasional tengah menurun, Persatuan Tenis Ganesha (PTG) IA-ITB menggelar turnamen Ganesha ITB Cup 2017. Turnamen tenis antarmahasiswa se-Indonesia akan digelar sejak Jumat (21/4/2017) hingga Minggu (23/4/2017) di Lapangan Tenis Kodam Siliwangi, Indoor dan Outdoor, Bandung.

Yang menarik, sejumlah petenis nasional ambil bagian dalam turnamen Ganesha ITB Cup 2017. Sebut saja nama Vita Taher dan Vonny Darlina, petenis yang masuk timnas tenis putri yang mewakili UNJ di Ganesha ITB Cup 2017.

Ada pun nama petenis putra nasional, Tio Juliandi Hutauruk yang menjadi peserta mewakili ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa). Terdapatnya nama-nama petenis nasional menambah gengsi turnamen tenis antarmahasiswa pertama ini.

"Bukan hanya bermain dan networking, tapi kita juga berharap bila ternyata ada bakat-bakat dari turnamen ini yang ternyata bisa diambil Pelti," kata Ketua PTG IA-ITB, Montty Girianna kepada wartawan, Rabu (19/4/2917).

Sebanyak 100 orang peserta dari 23 perguruan tinggi telah memastikan ambil bagian di turnamen Ganesha ITB Cup 2017. Turnamen ini mempertandingkan lima kategori yakni, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Bukan hanya turnamen tenis antarmahasiswa se-Indonesia. Turnamen tenis Piala Ketua Umum IA -ITB (Ikatan Alumni ITB) juga kembali diselenggarakan setelah berlangsung 9 tahun berturut-turut.

Total hadiah mencapai Rp 42.500.000 untuk turnamen tenis antarmahasiswa. Sementara total hadiah uang bagi para juara turnamen antaralumni ITB sebesar Rp 60.000.000.

"Semoga turnamen ini bisa menggairahkan tenis nasional dan berkontribusi dalam peningkatan olahraga tenis nasional," papar Sekum PTG IA-ITB, Agus Maryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini