Sukses

Liga 1: Persija Masih Menanti Kehadiran Marquee Player

Persija kini telah memiliki tiga pemain asing, tapi belum ada yang masuk kategori Marquee Player.

Liputan6.com, Jakarta Sejak Persib Bandung melakukan gebrakan soal Marquee Player, klub-klub lain kini berupaya mengikuti langkah mereka, termasuk Persija Jakarta. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun mengakui timnya butuh Marquee Player.

Saat klub-klub Liga 1 beramai-ramai mendatangkan Marquee Player, Persija memang terkesan adem ayem. Klub yang berjuluk Macan Kemayoran tersebut jarang dikaitkan dengan pemain asing yang masuk dalam kategori Marquee Player.

Namun, bukan berarti Persija tak berniat mendatangkan pemain asing dengan kualitas mumpuni. Sampai saat ini, manajemen Persija masih bergerak ke arah tersebut. Bahkan, negosiasi juga sudah dilakukan Persija terhadap beberapa pemain.

"Belum ada deal terkait hal itu. Kami tentu butuh. Datangnya pemain dengan kualitas bagus pasti tim akan lebih komplet, solid, dan lebih bagus. Untuk posisi kami cari striker. Kami sudah rekomendasikan ke manajemen, tapi memang belum ada kesepakatan," ujar Teco.

Sebagian besar Marquee Player yang berkiprah di Liga 1 telah berada dalam usia senja. Sebut saja Michael Essien (34), Carlton Cole (33), Peter Odemwingie (35), Mohamed Sissoko (32), dan Shane Smeltz (35).

Mengenai hal tersebut, Teco memiliki kriterianya sendiri untuk Marquee Player. "Untuk usia, kami mencari yang tidak terlalu tua, di bawah 32 tahun. Sudah ada 2-3 pemain yang tengah kami negosiasi," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini