Sukses

5 Cedera Paling Aneh yang Pernah Dialami Pesepakbola Dunia

Kiper Belgia itu dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki karena pembuatan iklan bersama NBA.

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang mengira seorang pesepakbola akan menjalani kariernya selalu lurus-lurus saja. Jangan salah, lima pemain di bawah pernah mengalami cedera, bahkan bisa dibilang aneh.

Masih ingat cedera yang dialami Mario Goetze pada akhir Februari lalu? Gotze akan menepi dari sepakbola sampai waktu yang tidak ditentukan karena “gangguan metabolisme tubuh” yang ditemukan dalam laporan tes medis terkait cedera ototnya

Lalu, soal cedera Thibaut Courtois yang absen pada akhir pekan lalu saat Chelsea melawan Manchester United. Kiper Belgia itu dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki karena pembuatan iklan bersama NBA.

Nah, selain Goetze dan Courtois, ada lima contoh cedera aneh yang dialami pesepak bola. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Rio Ferdinand

Mantan bek Manchester United ini ternyata pernah melakukan hal konyol hingga mengalami cedera. Dia mengalami cedera saat menyaksikan televisi sambil menyelonjorkan kaki ke meja.

Sangat santai memang, tapi nyatanya hal itu malah bikin Ferdinand cedera. INi karena dia melakukan hal tersebut dalam waktu yang sangat lama hingga otot tendonnya terkilir.

Aneh bukan? Ya karena cedera itu, Ferdinand bahkan harus absen dalam beberapa laga saat perkuat Leeds United pada 2001 lalu.

3 dari 6 halaman

Darren Barnard

Tidak banyak fans akan ingat nama Darren Barnard. Namun, bek asal Jerman itu nyatanya pernah bermain untuk Chelsea dan Barnsley di Liga Inggris.

Namun demikian, lima bulan kariernya pada 1999 lalu tak terlupakan. Siapa kira seekor anjing yang merupakan teman baik manusia berubah jadi musuh terburuknya.

“Kami baru saja membeli anak anjing baru dan karena dia begitu muda, dia masih belum bisa buang air di tempat benar. Saya berjalan setelah istri saya telah membersihkannya, namun tiba-tiba tergelincir karena ada urin anjing ternyata belum dibersihkan tuntas oleh istri dan membuat saya terpelanting hingga menyebabkan cedera," kata Barnard.

4 dari 6 halaman

Ever Banega

Banega ternyata juga pernah menderita cedera konyol karena kesalahan sendiri. Dia bahkan pernah absen selama enam bulan karena tertabrak mbilnya sendiri.

Cerita berawal kala dia akan membeli bensin. Namun, dia lupa menarik rem tangan sehingga bikin mobil itu mundur dan melindas kaki sendiri.

Bahkan, akibat kondisi itu, Banega didiagnosis cedera di kaki kiri karena retak di bagian tibia. Dia kemudian harus menepi setengah tahun.

5 dari 6 halaman

Emilio Hernandez

Saat akan melakukan hubungan suami istri, berhati-hatilah. Perhatikan tak ada air panas yang ada disekitar Anda.

Jangan sampai hal yang dialami penyerang Argentinos Juniors, Emilio Hernandez terjadi pada Anda. Ya, dia secara tak sengaja menumpahkan secangkir air panas ke alat kelaminnya.

Sontak hal itu merupakan kecelakaan fatal. Namun ajaibnya, dia langsung bisa berain dua pekan setelah kejadian itu.

6 dari 6 halaman

Santiago Canizares

Canizares harus mengubur mimpinya tapil di Piala Dunia 2002 karena hal sepele. INi setelah dia tak tak sengaja memecahkan sebuah botol krim dan menginak kaca pecahannya.

Namun nyatanya hal itu berujung tragis. pecahan kaca yang diinjaknya memotong otot tendon di jari kakinya.

Dia akhirnya absen dan digantikan Iker Casillas. Dari sana, legenda Valencia tersebut mulai tergeser namanya. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.