Sukses

Ronaldo Ukir Rekor Fantastis, Gelandang MU: Ini Konyol

Liputan6.com, Manchester - Rekor adalah hal yang identik dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Terkini, Ronaldo kembali menorehkan rekor saat membawa Madrid menjungkalkan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions 2016/2017.

Pada leg kedua perempat final melawan Muenchen di Santiago Bernabeu, Rabu (19/4/2017) dinihari WIB, Ronaldo memang tampil sebagai pahlawan Real Madrid. Ia menorehkan hattrick yang membuat Los Blancos menang 4-2 sekaligus unggul agregat 6-3 atas Muenchen.

Tak hanya itu, Ronaldo juga menggenapkan koleksi 100 golnya di Liga Champions. Ia adalah pemain pertama yang bisa melakukannya. Padahal, sebelumnya ia juga telah menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol di seluruh kompetisi Eropa.

"Ini hampir konyol, sungguh, mencetak begitu banyak gol dalam kompetisi yang menantang seperti itu. Saya menyaksikan kedua laga melawan Bayern. Ia bisa mencium kesempatan. Tidak banyak peluang yang ia sia-siakan," kata Carrick, gelandang Manchester United (MU), dikutip Soccerway.

Dari 100 gol Ronaldo di kompetisi Eropa, 16 di antaranya diciptakan kala masih berseragam MU. Sebelum hijrah ke Madrid pada 2009, Ronaldo berkostum MU pada 2003-2009. Hingga kini, ia sudah menikmati tiga gelar Liga Champions (1 di MU dan 2 di Real Madrid).

1 dari 2 halaman

Permintaan Ronaldo

"Ini menakutkan, statistik menakutkan. Berapa banyak rekor yang telah ia rusak selama bertahun-tahun? Ini sulit dipercaya dan memberitahu Anda segala sesuatu tentang dia," jelas Carrick.

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menceploskan bola ke gawang Bayern Munchen saat  Perempat Final Liga Champions 2017 di Santiago Bernabeu, Spanyol, Rabu (19/4). Madrid kalahkan Munchen dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu. (AP Photo)

Usai menorehkan rekor tersebut, Ronaldo pun memiliki satu permintaan untuk fans Madrid. Sebelumnya, ia menjadi salah satu pemain yang terus mendapatkan ejekan akibat berkurangnya produktivitas di musim ini.

"Saya hanya meminta fans di Santiago Bernabeu tidak bersiul ke arah saya. Saya selalu memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Bahkan, itu saya lakukan bila tidak mencetak gol. Saya selalu bekerja untuk membantu tim ini," jelas Ronaldo.

Artikel Selanjutnya
Presiden Real Madrid Jawab Rumor Kepergian James
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memulai Era Baru Bersama Zidane