Sukses

Singkirkan Dortmund, Monaco Lolos ke Semifinal Liga Champions

Monaco lolos ke semifinal setelah menang agregat 6-3 atas Dortmund

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan tamunya Borussia Dortmund. Pada leg dua perempat final di Stade Louis II, Kamis dinihari WIB (20/4/2017), tuan rumah menang telak 3-1.

Tiga gol kemenangan Monaco dicetak Mbappe, Radamel Falcao dan V. Germain. Sedangkan, gol balasan Dortmund dibuat Reus.

Dengan hasil ini Monaco berhak maju ke babak selanjutnya. Mencatat dua kali kemenangan Monaco menang agregat 6-3.     

Monaco yang lebih diunggulkan pada laga ini, langsung bermain terbuka. Serangan yang disusun Mbappe dan Falcao sering membahayakan pertahanan Dortmund.

Laga baru berjalan 3 menit Monaco sudah membuka kemenangan. Gol penting tuan rumah dicetak Mbappe.

Ketinggalan 0-1 Dortmund makin gencar mengurung pertahanan Monaco. Tapi, upaya Aubameyang, Reus dan Kagawa belum juga membuahkan hasil.

Monaco justru mampu memperbesar kemenangan pada menit 17. Kali ini giliran Falcao yang menjebol gawang Burki.

Perjuangan Dortmund untuk membuka peluang ke babak selanjutnya semakin berat. Mereka lebih gencar menembus pertahanan Monaco yang digalang Pisczek dan Papastathopoulos.

Tapi, hingga memasuki akhir babak pertama tak ada gol tercipta. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk Monaco

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Dortmund yang sudah ketinggalan dua gol, kali ini mencoba bermain lebih cepat. Mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Hasilnya cukup efektif. Menit 48 Dortmund membuka harapan kembali dengan memperkecil ketinggalan lewat Reus. Memanfaatkan umpan Dembele, Reus dengan cerdik memperdaya Subasic.

Gol ini membuat semangart para pemain Dortmund kembali bangkit. Namun, pertahanan kokoh Monaco membuat mereka kesulitan menambah gol.

Pertengahan babak kedua, kembali Monaco menguasai permainan. Pergantian pemain di babak ini membuat daya serang Monaco kembali tajam.

Hasilnya pada menit 81, pemain pengganti  Germain memastikan peluang Monaco lolos ke babak selanjutnya makin besar. Germain berhasil menjebol gawang Dortmund.


Susunan pemain:

AS Monaco: D. Subašić, K. Glik, B. Mendy, A. Touré, Jemerson, João Moutinho, T. Bakayoko, T. Lemar, Bernardo Silva, R. Falcao, K. Mbappé (Germain)

Dortmund: R. Bürki, Ł. Piszczek, S. Papastathopoulos, Raphaël Guerreiro, E. Durm, M. Ginter, N. Şahin, S. Kagawa, J. Weigl,    P. Aubameyang, M. Reus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini