Sukses

Pelatih Barcelona Dukung Juventus Juara Liga Champions

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique tak mau mencari alasan di balik kekalahan timnya dari Juventus di perempat final Liga Champions 2016/2017. Menurut Enrique, Juventus memang layak tampil sebagai pemenang.

Pertarungan antara Barcelona dan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, berlangsung alot. Meski unggul dalam penguasaan bola, Barcelona tetap tak bisa menjebol gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon.

Akibatnya, mereka pun tak mampu membalikkan situasi setelah kalah 0-3 pada leg pertama. Dengan terpaksa Blaugrana harus angkat koper dan menerima kenyataan pahit bahwa mereka telah tersingkir di perempat final dalam dua musim beruntun.

"Ini adalah sepak bola. Kami ingin bermain cepat dengan banyak tendangan tepat sasaran. Tapi malam ini kami kurang tajam di sepertiga akhir. Bisakah mereka mencapai final? Mereka punya pelatih, pemain hebat, dan memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions," tutur Enrique, dikutip Football Italia.

Kemenangan 3-0 pada leg pertama memang menjadi modal penting Juventus saat gantian melawat ke markas Barcelona. Pasalnya, anak asuh Massimiliano Allegri itu jadi bisa fokus menjaga pertahanan dan terlalu banyak membuka ruang untuk tuan rumah.

1 dari 2 halaman

Dukungan Pique

Hal tersebut juga diakui bek Barcelona, Gerard Pique. Pique sendiri berulang kali maju ke depan untuk membantu serangan timnya. Sayang, upayanya sama sekali tak membuahkan hasil.

Bek Barcelona Gerard Pique tertunduk lesu usai didepak Juventus di perempat final Liga Champions 2016/2017. (PAU BARRENA / AFP)

"Juve tahu bagaimana cara bertahan dengan baik. Hari ini mereka membuktikan hal itu. Mereka memainkan gaya sepak bola yang sesuai dengan mereka. Dalam dua pertemuan, Juventus bermain lebih baik dari kami," beber Pique.

"Mereka layak lolos ke semifinal. Saya berharap mereka mendapatkan yang terbaik ke depannya dan saya pikir mereka bisa memenangkan Liga Champions musim ini," ia menambahkan.

Artikel Selanjutnya
Presiden Real Madrid Jawab Rumor Kepergian James
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Memulai Era Baru Bersama Zidane