Sukses

Pelatih Barcelona Dukung Juventus Juara Liga Champions

Enrique juga mengkritik Barcelona yang kurang tajam di depan kotak penalti Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique tak mau mencari alasan di balik kekalahan timnya dari Juventus di perempat final Liga Champions 2016/2017. Menurut Enrique, Juventus memang layak tampil sebagai pemenang.

Pertarungan antara Barcelona dan Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, berlangsung alot. Meski unggul dalam penguasaan bola, Barcelona tetap tak bisa menjebol gawang Juventus kawalan Gianluigi Buffon.

Akibatnya, mereka pun tak mampu membalikkan situasi setelah kalah 0-3 pada leg pertama. Dengan terpaksa Blaugrana harus angkat koper dan menerima kenyataan pahit bahwa mereka telah tersingkir di perempat final dalam dua musim beruntun.

"Ini adalah sepak bola. Kami ingin bermain cepat dengan banyak tendangan tepat sasaran. Tapi malam ini kami kurang tajam di sepertiga akhir. Bisakah mereka mencapai final? Mereka punya pelatih, pemain hebat, dan memiliki semua yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions," tutur Enrique, dikutip Football Italia.

Kemenangan 3-0 pada leg pertama memang menjadi modal penting Juventus saat gantian melawat ke markas Barcelona. Pasalnya, anak asuh Massimiliano Allegri itu jadi bisa fokus menjaga pertahanan dan terlalu banyak membuka ruang untuk tuan rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pique

Hal tersebut juga diakui bek Barcelona, Gerard Pique. Pique sendiri berulang kali maju ke depan untuk membantu serangan timnya. Sayang, upayanya sama sekali tak membuahkan hasil.

Bek Barcelona Gerard Pique tertunduk lesu usai didepak Juventus di perempat final Liga Champions 2016/2017. (PAU BARRENA / AFP)

"Juve tahu bagaimana cara bertahan dengan baik. Hari ini mereka membuktikan hal itu. Mereka memainkan gaya sepak bola yang sesuai dengan mereka. Dalam dua pertemuan, Juventus bermain lebih baik dari kami," beber Pique.

"Mereka layak lolos ke semifinal. Saya berharap mereka mendapatkan yang terbaik ke depannya dan saya pikir mereka bisa memenangkan Liga Champions musim ini," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini