Sukses

Liga Champions: Striker Juventus Ogah Pilih Lawan di Semifinal

Dybala adalah pahlawan Juventus saat melawan Barcelona pada leg pertama perempat final.

Liputan6.com, Barcelona - Jelang drawing perempat final Liga Champions 2016/2017, penyerang Juventus Paulo Dybala sempat mengutarakan keinginannya untuk tidak bertemu Juventus. Khawatir bakal terulang, Dybala pun enggan berbicara soal calon lawan di semifinal.

Kesuksesan lolos ke semifinal Liga Champions membuat Juventus harus bersiap menghadapi tantangan yang lebih besar. Pasalnya, ada kemungkinan mereka akan bertemu Atletico Madrid, AS Monaco, hingga Real Madrid.

Juventus sendiri telah membuktikan kehebatannya kepada dunia usai menyingkirkan Barcelona di perempat final. Setelah menang 3-0 pada leg pertama, Si Nyonya Tua mempertahankan keunggulan tersebut dengan menahan Barcelona 0-0 pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

"Ketika kami menonton drawing Liga Champions, kami ingin bertemu siapa pun kecuali Barcelona dan kami malah melawan mereka. Sekarang kami hanya akan melihat apa yang terjadi. Tidak ada favorit," beber Dybala, dikutip Football Italia.

Meski sukses melewati hadangan Barcelona, pelatih Massimiliano Allegri tak sepenuhnya puas dengan performa Juventus. Ia menyoroti efektivitas para pemainnya saat mendapatkan peluang. Meski tertekan, setidaknya ada beberapa peluang yang dihasilkan Juventus lewat serangan balik.

Komentar Allegri

"Kami seharusnya lebih tenang dan tajam, tapi tidak mudah melakukannya di sini karena Barcelona adalah tim yang sangat berbeda di kandang sendiri. Mereka memindahkan bola dengan sangat cepat. Hanya Juventus hebat yang bisa lolos dari itu," timpal Allegri.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. (CARLO HERMANN / AFP)

Dengan kesuksesan tersebut, Juventus pun memperbesar peluang untuk menorehkan treble winners di musim ini. Selain lolos ke semifinal, Juventus juga tengah memuncaki klasemen Liga Italia dan bakal tampil di final Coppa Italia.

"Kami harus memuji para pemain atas semua yang mereka lakukan di musim ini. Ini adalah langkah maju, ujian yang layak melawan tim level atas. Klub telah bekerja dengan baik untuk mendatangkan pemain berkualitas yang memiliki karakteristik berbeda. Tugas saya adalah menempatkan mereka pada posisi yang tepat," kata Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini