Sukses

Enrique Sesali Penampilan Buruk Barcelona di Leg Pertama

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus angkat koper dari Liga Champions. Lionel Messi cs tersingkir usai kalah agregat 0-3 dari Juventus di perempat final.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan penampilan yang sangat buruk di Turin jadi penyebab timnya tersingkir. Sebab, Blaugrana menyerah0-3 dan gagal membalikkan keadaan pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Barcelona ditahan imbang Juventus tanpa gol.

Enrique merasa timnya bisa menang pada laga dinihari tadi. Tapi, dia mengakui sulit untuk mengulangi penampilan gemilang seperti saat mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 di leg kedua babak 16 besar. Saat itu, Barcelona harus mengejar defisit empat gol.

"Saya tidak bisa menentukan kampanye Liga Champions dalam satu kata," kata Luis Enrique kepada BeIN Sports. "Leg pertama yang sangat buruk di Turin telah membuat kami keluar. Saya akan mengingat banyak momen dari pertandingan di Turin."

"Ini adalah pertandingan bagus antara dua tim hebat, saya memberikan pujian kepada Juventus," ujar Enrique kepada Mediaset Premium.

Di semifinal, Juventus bakal bertemu Atletico Madrid, AS Monaco, atau juara bertahan Real Madrid. Kepastian itu baru didapat setelah pengundian dilakukan di markas UEFA, Jumat (21/4/2017) besok.

"Bisakah mereka mencapai final? Mereka memiliki pelatih hebat, pemain hebat, dan mempunyai semua yang dibutuhkan untuk memenangkan Liga Champions. Karena itu, ada tim lain yang berada pada posisi yang sama," ucap Enrique yang akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.

Artikel Selanjutnya
Presiden Real Madrid Jawab Rumor Kepergian James
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Juventus yang Banjir Peminat di Bursa Transfer