Sukses

Striker AS Monaco Tidak Pilih Lawan di Semifinal Liga Champions

Liputan6.com, Monaco - AS Monaco lolos ke semifinal Liga Champions. Wakil Prancis itu menyingkirkan Borussia Dortmund dengan agregat 6-3 setelah menang 3-1 pada leg kedua di Stade Louis II, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

Kylian Mbappe membuka keunggulan AS Monaco saat laga baru berumur tiga menit. Rafamel Falcao menggandakan skor lewat golnya di menit ke-17. Dortmund sempat memperkecil skor berkat gol Marco Reus pada menit 48. Tetapi, sembilan menit jelang laga berakhir dalam waktu normal, Valere Germain memastikan Monaco menang 3-1.

Di semifinal, Monaco bisa menghadapi juara bertahan Real Madrid, Juventus, atau Atletico Madrid. Mbappe menegaskan tidak peduli dengan hasil undian semifinal yang digelar di markas UEFA, Jumat (20/4/2017). Pemain 18 tahun ini siap menghadapi siapa pun.

"Apa lagi yang bisa Anda minta daripada berada di semifinal?" kata Mbappe seperti dilansir Soccerway. "Yah, saya kira kita bisa berada di final!

"Saya tidak keberatan dengan siapa kita berhadapan di fase berikutnya. Di semifinal hanya ada klub besar dan kami tidak ingin menghindar dari siapapun," tegas Mbappe yang telah mencetak lima gol dari tujuh penampilan bersama AS Monaco di Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Kunci Sukses Monaco

Mbappe mengatakan taktik menyerang dan kerja tim menjadi faktor penentu Monaco lolos ke semifinal Liga Champions untuk untuk kali pertama sejak 2003-04. Saat itu, Monaco lolos ke final dan kalah dari FC Porto di final.

"Ini adalah musim yang luar biasa dan kami adalah sekelompok teman yang bisa menikmati diri di lapangan," tuturnya. "Kami sangat senang dengan itu dan kami berharap ini berlanjut."

"Kami mencoba untuk tidak membiarkan tekanan masuk ke dalam kepala kita dan bermain seperti biasanya. Kita bermain sepak bola menyerang. Itulah yang kita lakukan dan hari ini bekerja saat kita lolos ke semifinal Liga Champions."

"Dari lima gol yang saya buat di kompetisi ini, favorit saya adalah gol kedua di leg pertama melawan Dortmund. Itu adalah yang terindah dari saya," ucap Mbappe.

Artikel Selanjutnya
MU Vs Real Madrid, Mourinho Sindir Real Madrid?
Artikel Selanjutnya
Legenda Inter Ejek Juventus