Sukses

Tersingkir di Liga Champions, Barcelona Fokus ke El Clasico

Liputan6.com, Barcelona - Usai tersingkir dari Liga Champions, Barcelona langsung mengalihkan fokusnya ke laga El Clasico Liga Spanyol. Pasukan Luis Enrique akan menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu, 24 April 2017.

Laga ini sangat krusial bagi Barcelona dan Madrid saat persaingan meraih gelar Liga Spanyol memasuki pekan-pekan terakhir. Barcelona masih di peringkat kedua klasemen dengan 72 poin dari 32 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Madrid yang baru memainkan 31 laga.

Karena itu, jika Barcelona menang, maka persaingan bakal semakin ketat. Sementara jika kalah, maka jalan Madrid ke tangga juara akan semakin mudah.

"Kami memiliki pilihan untuk masuk dalam perburuan gelar Liga Spanyol, dengan duel langsung melawan tim yang menempati peringkat pertama," tutur Enrique usai Barcelona ditahan imbang Juventus 0-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, seperti dilansir Soccerway.

"Bagaimanapun, saya suka berada di klub yang ambisius seperti ini. Kami selalu membuktikan label kami sebagai favorit. Ini adalah malam yang bisa dibanggakan," pungkasnya.

Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, 3 Desember 2016 lalu, Barcelona ditahan imbang Madrid 1-1. Sempat unggul lewat gol Luis Suarez di menit 53, kemenangan Barcelona dibuyarkan Sergio Ramos jelang laga berakhir.

1 dari 2 halaman

Liga Champions

Langkah Barcelona pada ajang Liga Champions harus terhenti di perempat final. Lionel Messi cs disingkirkan Juventus setelah kalah agregat 0-3.

Pada laga leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, Barcelona gagal mengejar defisit tiga gol. Klub Catalan ini ditahan imbang tahan gol.

Tersingkir dari Liga Champions, peluang Barcelona untuk meraih gelar musim ini tinggal di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Di Liga Spanyol, Barcelona akan bersaing dengan Real Madrid. Sementara di Copa del Rey, Blaugrana ditantang Deportivo Alaves di laga final.

 

Artikel Selanjutnya
Inilah 3 Laga Penentuan untuk Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Semenit Sports: El Clasico Jadi Peluang Terakhir Barcelona