Sukses

5 Pemain Asing Liga 1 yang Cetak Gol Debut

Liputan6.com, Jakarta - Pemain asing bisa dibilang akan sangat sulit untuk langsung tokcer kala berpindah klub di Indonesia. Namun, nyatanya hal itu tak berlaku untuk lima pemain di bawah ini.

Mereka, bahkan sudah mencetak gol meski baru bergabung klub pada Liga 1. Apalagi, beberapa di antara mereka baru sekali ini merasakan sengitnya kompetisi Indonesia.

Pekan pertama Liga 1 sendiri sudah nyaris lengkap. Tinggal satu laga lagi, yakni Bhayangkara FC versus Perseru Serui di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (20/4) hari ini.

Siapa saja pemain asing  di Liga 1 yang sudah unjuk gigi di klub barunya? Berikut kami sajikan daftarnya:

1 dari 6 halaman

Thiago Cunha

Penyerang 31 tahun ini memang punya banyak daya tarik. Dia juga pernah bermain bersama mantan striker Inter Milan, Diego Forlan ketika memperkuat klub Indian Super League (ISL), Mumbai City FC.

Pemain yang mengawali karier dengan klub Inggris, Wigan Athletic ini memang dinantikan aksinya bersama Barito Putera. Bahkan, dia juga sudah menjalani debut dengan manis setelah mencetak gol ke gawang Mitra Kukar, Sabtu (15/4) kemarin.

Thiago sendiri bukan kali pertama menjajal klub Asia Tenggara. Pada 2012-15 lalu, dia perkuat klub Thai Premier League, Chonburi.  

Gol Thiago cukup mendongkrak performa Barito Putera. Saat lawan Mitra Kukar, golnya membantu Barito Putera rebut kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar.

2 dari 6 halaman

Hong Soon-Hak

Soon-Hak memang bukan nama baru di Indonesia. Pada ISC lalu, pemain asal Korea Selatan tersebut memperkuat Persija Jakarta. Namun, di Liga 1, dia harus dicoret karena regulasi pembatasan usia.

Alih-alih pindah negara, Soon-Hak malah bergabung ke PS TNI. Class is permanent, begitu sebutan yang bisa disematkan kepadanya.

Soon-hak berhasil mcetak gol debut untuk PS TNI saat melawan Borneo FC. Golnya menit ke-80 itu bahkan selamatkan PS TNI dari kekalahan.

3 dari 6 halaman

Luiz Carlos Junior

Luiz sebenarnya bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Pada ISC 2016 lalu, dia memperkuat Barito Putera dan sangat tajam di sana.

Penyerang kelahiran 23 April 1990 itu sukses mengemas 17 gol. Namun, jelang musim baru dia memilih hijrah ke Madura United. Namun di sana, dia melempem usai dicoba di Piala Presiden 2017 lalu.

Dia kemudian dipinjamkan ke Persija Jakarta. Sempat mandul, Luiz akhirnya berhasil pecah telur usai cetak gol ke gawang Persiba Balikpapan. Pertanyaannya, mampukah Luiz tampil apik lagi seperti saat perkuat Barito?

4 dari 6 halaman

Peter Odemwingie



Madura United secara resmi merekrut striker kaya pengalaman, Peter Osaze Odemwingie. Bomber berkebangsaan Nigeria yang pernah bermain di Piala Dunia 2010 dan 2014 itu diperkenalkan oleh manajemen Madura sebagai marquee player.

Hadirnya mantan pemain OSC Lille dan Stoke City tersebut tentu membawa ekspetasi besar. Nyatanya hal itu sudah berhasil dijalani dengan baik oleh Odemwingie.

Gol Odemwingie sendiri lahir dari titik putih pada menit ke-74. Cukup untuk kepercayaan diri mantan bomber West Bromwich Albion itu.

5 dari 6 halaman

Reinaldo Elias

Liga 1 ini, Reinaldo bergabung dengan PSM Makassar. Dia gabung dengan paspor dari Australia setelah memperkuat PBFC II di Piala Presiden 2017 lalu.

Debut Reinaldo bisa dibilang sangat cemerlang saat lawan Persela Lamongan. Betapa tidak, gol perdananya itu tercipta hanya 50 detik selama berseragam PSM.

Dia juga saat ini masih memegang rekor gol tercepat di Liga 1 2017. Menarik menang menantikan aksinya karena dalam laga itu, dia juga berhasil mencetak assist untuk gol ketiga PSM yang dikemas oleh M Rachmat.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Playmaker MU Sebut Rashford Pemain Spesial
Artikel Selanjutnya
Portugal Bantai Kepulauan Faroe, Ronaldo Lewati Rekor Pele