Sukses

Kapten Barcelona Bertekad Kalahkan Real Madrid di El Clasico

Liputan6.com, Barcelona - Kapten Barcelona Andres Iniesta tak ingin larut dalam kesedihan usai timnya tersingkir dari Liga Champions. Klub Catalan itu disingkirkan Juventus di perempat final usai kalah agregat 0-3.

Barcelona gagal melakukan comeback seperti saat mengalahkan Paris Saint-Germain 6-1 pada leg kedua babak 16 besar. Saat itu, Blaugrana tertinggal defisit empat gol. Namun melawan Juventus, trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar dibuat tak berdaya.

Meski kecewa, Iniesta menyatakan kini fokusnya adalah mengalahkan Real Madrid pada laga El Clasico Liga Spanyol. Laga ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, 24 April mendatang.

"Kami tidak seefektif di depan gawang seperti biasanya dan itu merugikan kami," kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Ini mengecewakan tersingkir dari Liga Champions. Namun, memenangkan Liga (Spanyol) bergantung pada kemenangan di Bernabeu dan itu adalah niat kami," tandas gelandang 32 tahun itu.

Laga El Clasico sangat penting bagi kedua tim dalam persaingan meraih gelar juara. Barcelona masih di peringkat kedua klasemen dengan 72 poin dari 32 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Madrid yang baru memainkan 31 laga.

Jika Barcelona menang, maka persaingan bakal semakin ketat. Sementara jika kalah, maka jalan Madrid ke tangga juara akan semakin mudah.

Artikel Selanjutnya
Inilah 3 Laga Penentuan untuk Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Enrique: Kandang Real Madrid Tempat Paling Indah Raih Kemenangan