Sukses

Liga Champions: Data dan Fakta Barcelona Kontra Juventus

Barcelona tersingkir setelah kalah agregat 0-3 dari Juventus di perempat final Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona gagal melakukan comeback jilid dua. Blaugrana harus tersingkir di perempat final Liga Champions setelah ditahan imbang Juventus 0-0 pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB. Hasil ini membuat tim racikan Luis Enrique kalah agregat 0-3.

Sebelumnya di babak 16 besar, Barcelona sukses melakukan comeback atas Paris Saint-Germain (PSG). Kalah empat gol tanpa balas pada leg pertama, Luis Messi cs mengamuk saat bermain di kandang. Barcelona menang 6-1.

Namun menghadapi Juventus, Barcelona tidak berkutik. Trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar atau MSN tidak mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Berikut data dan fakta laga Barcelona kontra Juventus:

1. Barcelona gagal mencetak gol dalam laga kandang dan tandang Liga Champions untuk kali pertama sejak semifinal 2012-13 melawan Bayern Muenchen.

2. Hasil ini mengakhiri rekor 100 persen laga kandang Barcelona di Liga Champions. Sebelumnya, skuat racikan Luis Enrique ini memenangkan 15 laga kandang.

3. Barcelona gagal lolos ke semifinal Liga Champions dua musim beruntun.

4. Juventus telah lolos ke semifinal Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir setelah gagal mencapai fase tersebut antara 2003-04 dan 2013-14.

5. Gianluigi Buffon telah mencatat 46 clean sheets di Liga Champions. Kiper Juventus itu hanya kalah dari Iker Casillas (54), Edwin van der Sar (50), dan Petr Cech (47).

6. Gawang Juventus belum kebobolan di Liga Champions selama 900 menit.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini