Sukses

Bali United Bidik Eks Pemain Timnas Belanda yang Sudah Pensiun?

Liputan6.com, Jakarta - Bali United masih berburu marquee player untuk mengarungi Liga 1 2017. Pemilik Bali United, Pieter Tanuri, mengaku klubnya membidik gelandang asal Belanda untuk mereka rekrut bulan depan.

Pieter masih enggan menyebut nama pemain yang diincarnya. Namun, ia hanya memberi ciri-ciri sang pemain ketika ditanya wartawan.

"Posisinya central midfielder, tubuhnya jangkung, tingginya lebih dari 190cm. Dulu main untuk Timnas Belanda. Terakhir main di Liga Belanda," kata Pieter saat ditemui wartawan di Kantor PSSI.

Dari tanda-tanda yang diberikan Pieter, muncul nama Orlando Engelaar. Engelaar sempat dipanggil dalam skuat awal Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tapi sang pelatih kala itu, Bert van Marwijk tidak memasukannya dalam 23 pemain yang berpartisipasi.

Usia Engelaar sekarang telah mencapai 37 tahun. Yang menarik, menurut situs Transfermarkt, Engelaar malah sudah pensiun. Demikian juga di Wikipedia yang menulis bahwa pada 13 September 2015, dalam wawancara dengan radio NPO 1, Engelaar mengumumkan dia pensiun dari sepak bola profesional.

Klub terakhir Engelaar adalah Twente. Namun, Engelaar hanya bermain untuk Twente pada musim 2014-2015, yang artinya sudah dua tahun pemain Belanda berdarah Suriname ini tak aktif merumput. Tentu menjadi pertanyaan apakah benar Bali United menginginkan Engelaar.

Engelaar juga merupakan bagian dari skuat Belanda di Piala Eropa 2008. Selain Twente, Engelaar juga pernah berseragam klub Belanda lainnya, PSV Eindhoven dan klub Bundesliga, Schalke 04.

Artikel Selanjutnya
MU Boyong Wonderkid Spanyol
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale