Sukses

MotoGP: Rossi Bertekad Genapi Kemenangan ke-500 Yamaha

Liputan6.com, Austin - Valentino Rossi bertekad membantu timnya, Yamaha, untuk mencetak kemenangan ke-500 di Kejuaraan grand prix balap motor saat tampil di MotoGP Austin akhir pekan ini. Namun, secara historis, Circuit of the Americas (COTA) bukan trek yang ideal buat tim pabrikan Jepang itu.

Pasalnya, tidak ada pembalap dari Yamaha yang memenangi balapan di sini dalam empat musim berturut-turut. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu memenangi MotoGP Austin dalam empat tahun berturut-turut.

Terlepas dari statistik yang kurang berpihak kepada tim Yamaha, Rossi tetap mengusung target besar untuk mendapatkan podium. Menurutnya, sesi latihan bebas di hari pertama akan dijadikan sebagai tolok ukur untuk tampil kompetitif pada balapan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

"Tahun lalu saya telah menemukan set-up yang ideal selama menjalani pemanasan. Namun saya merasa frustrasi dengan kesalahan yang dilakukan sehingga terjatuh pada lap ke-19. Karena itu, saya harus pergi cepat sejak Jumat," jelas Rossi, seperti dikutip dari Skysports, Kamis (20/4/2017).

Di bagian lain, Direktur tim Yamaha Massimo Meregalli mengharapkan kepada kedua pembalap mereka.  Rossi dan Maverick Vinales diminta untuk menggali lebih banyak informasi sejak sesi latihan bebas pertama MotoGP Austin.

1 dari 2 halaman

Seri Ketiga Sangat Istimewa

Karena balapan seri ketiga ini akan terasa sangat istimewa jika salah satu dari pembalap Yamaha bisa mencetak kemenangan di COTA. Pasalnya, itu akan menjadi kemenangan ke-500 buat tim Garpu Tala.

"Kami akan menggunakan sesi latihan bebas pertama untuk memahami karakteristik lintasan. Kami ingin membuat kemenangan besar untuk Yamaha. Sebab, kami sedang mencari kemenangan ke-500," ucap Meregalli menambahkan. (David Permana)

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Jelang MotoGP San Marino Tanpa Rossi
Artikel Selanjutnya
Rossi Absen, Vinales Jadi Pembalap Tunggal di Misano