Sukses

Del Piero: Juventus Layak Juara Liga Champions

Juventus lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Barcelona.

Liputan6.com, Turin - Alessandro Del Piero percaya Juventus bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Apalagi Si Nyonya Tua telah membuktikan kualitasnya di babak perempat final.

Ya, Juventus lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Barcelona. Menang 3-0 di leg pertama, Juve sukses menahan imbang Blaugrana 0-0 di leg kedua dinihari tadi.

Del Piero sendiri menjadi bagian saat Juventus meraih juara Liga Champions untuk terakhir kali. Tepatnya pada musim 1995/96 ketika mengalahkan Ajax Amsterdam.

"Juventus mencapai semifinal dua kali dalam tiga tahun terakhir. Itu menunjukkan hal penting," kata Del Piero seperti dilansir Football Italia.

"Dua tahun lalu Juventus seperti tidak bisa dibandingkan dengan Barcelona. Namun semalam semua itu tidak terlihat baik di lapangan maupun di sisi emosional," ujar eks pemain asal Italia ini menambahkan.

Juventus lolos ke semifinal bersama tiga klub lain. Yakni AS Monaco, Atletico Madrid, dan Real Madrid.

"Juventus bertahan sebagai tim yang besar. Mereka menunjukkan kalau bisa menjadi juara Liga Champions musim ini," ucap Del Piero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.