Sukses

Anderlecht Dapat Pelajaran dari Laga MU Vs Chelsea

Anderlecht menjalani pekan yang sulit karena usai bertandang ke markas MU.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Anderlecht, Rene Weiler, mengakui telah mempelajari permainan Manchester United (MU) saat mengalahkan Chelsea 2-0 pada akhir pekan lalu. Weiler yakin timnya masih punya harapan untuk lolos ke babak semifinal Liga Europa. 

MU menjamu Anderlecht di Old Trafford pada Jumat (21/4/2017) dinihari WIB di leg kedua perempat final Liga Europa. Pada bentrokan sebelumnya di leg pertama, Anderlecht hanya bermain imbang 1-1 di Stade Constant Vanden Stock.

Anderlecht nyaris kalah, empat menit jelang laga bubar gelandang bertahan Leander Dendoncker membuat gol penyeimbang. MU pun membawa hasil positif dari markas klub asal Belgia itu.

"Ya tentu saja kami harus yakin dan percaya (bisa menang) tapi pada saat yang sama kami harus realistis. Kami mengetahui bahwa sedang bermain lawan tim yang levelnya sangat tinggi yakni Manchester United," kata Weiler dilansir dari laman resmi MU dalam sebuah jumpa pers.

Anderlecht menjalani pekan yang sulit karena usai bertandang ke Inggris. Lima hari kemudian, 23 April mendatang, mereka langsung melakoni laga bigmatch melawan juara bertahan Liga Belgia, Club Bruges KV.

"Anda hanya perlu melihat penampilan mereka hari Minggu lalu di kandangnya atas Chelsea. Saya pikir mereka membatasi Chelsea hingga hampir tak ada shots on target," tutur Weiler.

"Kami sudah lihat apa yang mereka (MU) perbuat di leg pertama dan kami paham ini bakalan sulit. Mereka sangat kuat di belakang dan mereka juga punya beberapa pemain hebat. Tapi, kami yakin kami bisa melewatinya dan mencoba mewujudkannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Rene Weiler

Video Terkini