Sukses

Legenda MotoGP Tak Sabar Saksikan Duel Vinales Vs Marquez

Liputan6.com, Austin - Legenda MotoGP, Alex Criville mengaku sudah tak sabar menantikan atraksi Maverick Vinales di Circuit of the Americas (COTA) dalam gelaran MotoGP Austian, akhir pekan ini. Menurutnya, Vinales dapat perlawanan sengit dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2015 bersama tim Suzuki, Vinales memang belum menunjukkan performa apiknya di COTA. Catatan terbaiknya adalah berada di posisi keempat pada musim lalu.

Tapi, jangan pernah meremehkan kemampuan Vinales karena dia pernah merebut kemenangan di COTA sewaktu masih berada di kelas Moto2. Sekarang, pembalap asal Spanyol itu berada di tim Movistar Yamaha dan tentunya kinerja kuda besi jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

Fakta tersebut sudah terlihat ketika Vinales mencetak podium di dua balapan pembuka MotoGP, di Qatar dan Argentina. Artinya, Vinales sangat berpotensi menjegal rencana Marquez mencetak kemenangan perdana musim ini, di Austin.

"Maverick Vinales masih lapar untuk merebut kemenangan karena ia masih bermimpi untuk merebut gelar MotoGP," ujar Criville seperti dikutip dari Sport, Kamis (20/4/2017).

Pria yang pensiun dari dunia MotoGP pada 2001 ini menambahkan, "Jangan pernah mengabaikan kemampuan Vinales di sirkuit ini, meskipun Marquez telah menempatkannya sebagai trek favoritnya."

1 dari 2 halaman

Rossi Mengagumkan

Criville, yang pernah jadi juara dunia dua kali di kejuaraan grand prix balap motor itu tak hanya mengomentari tentang persaingan Vinales dan Marquez. Criville juga menyinggung tentang keberhasilan Valentino Rossi membungkam para pengkritik.

Criville menjelaskan, penampilan Rossi di dua balapan pembuka MotoGP sangat mengagumkan. Di usia yang sudah tak muda lagi, The Doctor masih mampu mencapai balapan ke-350 di ajang balap kuda besi.

"Di usia 38 tahun, Rossi telah mencetak balapan ke-350 di grand prix dan dia juga tiba dalam kondisi sangat baik untuk memperjuangkan gelar," ujar Criville. "Dalam sejarah sepeda motor, beberapa telah berhasil. Kita harus menekankan bahwa apa yang Valentino Rossi lakukan adalah mengagumkan dan menakjubkan," pungkas Criville.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Tatap MotoGP Jerman, Rossi Waspadai Rapor Marquez
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Sinyal Kebangkitan Valentino Rossi