Sukses

AJFC, Cara Allianz Indonesia Kembangkan Bakat Pesepak Bola Remaja

Liputan6.com, Jakarta - Allianz Indonesia kembali menggelar Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2017. Ajang tahunan ini guna mewujudkan mimpi dan mengembangkan bakat sepak bola remaja usia 14-16 tahun.

Allianz Junior Football Camp 2017 merupakan bagian inti dari kerjasama jangka panjang Allianz Grup dengan klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen. Tahun ini, Allianz membuka jalur seleksi lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan demikian, membuka kesempatan lebih banyak bagi remaja Indonesia untuk menjadi peserta AJFC. Selain pendaftaran individu secara online, mereka juga dapat menempuh jalur kompetisi futsal yang digelar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor, dan Depok selama April 2017.

Tahun ini, gelaran AJFC juga akan diwarnai dengan pemberian penghargaan #PahlawanSepakbola kepada sosok-sosok yang mendedikasikan dirinya untuk kemajuan dan pembinaan sepak bola Tanah Air. Uniknya, penghargaan ini dilakukan dengan cara mengundang netizen untuk menominasikan sosok-sosok tersebut melalui cerita yang dikirimkan ke Allianz.

Ada banyak sosok berjasa, namun mereka berada di belakang kesuksesan para pemain. Melalui #PahlawanSepakbola, Allianz ingin mencari cerita inspiratif yang bisa memotivasi lebih banyak lagi pendidik,orang tua, dan pendukung sepak bola. Dengan demikian, siapapun dan dari kalangan apapun yang memiliki cerita menarik dan inspiratif mengenai pahlawan sepak bolanya, dapat berpartisipasi.

Para peserta Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2017 melalui jalur kompetisi futsal. (Istimewa)

Dirinya dan orang dinominasikannya akan memiliki kesempatan untuk terpilih menerima penghargaan. Sebagai bagian dari penghargaan yang diberikan, 10 orang #PahlawanSepakBola yang terpilih akan mengikuti sharing session bersama Yeyen Tumena dan Giovane Elber. Satu orang #PahlawanSepakBola terpilih akan mendapat kesempatan menjadi asisten pelatih Giovane Elber dalam AJFC 2017 Training Camp di Bali.

"Selama enam tahun, program ini telah melibatkan ribuan remaja di Indonesia untuk berkompetisi dalam mewujudkan mimpinya menjadi pesepak bola. Banyak remaja yang memiliki mimpi menjadi pesepak bola profesional dan pengalaman ikut serta di AJFC memberikan mereka banyak pelajaran mengenai kedisiplinan, determinasi, dan keberanian untuk bersaing dengan anak-anak sebayanya dari seluruh dunia.

Kami berharap pelatihan bersama Bayern Muenchen menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk para remaja ini. Kami ingin terus bisa memberikan kesempatan untuk mereka agar tercapai impiannya," kata Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Kerjasama Sepak Bola Jepang - Indonesia Sasar Pembinaan Usia Muda
Artikel Selanjutnya
Indonesia Kirim 5 Pemain Terbaik MFC 2017 ke Barcelona