Sukses

Kepala Mekanik Ungkap 2 PR Vinales di MotoGP Austin

Liputan6.com, Jakarta Maverick Vinales telah melaksanakan tugas dengan sangat baik di pembukaan MotoGP musim ini. Namun ujian berikutnya sudah menanti dan masih ada ruang melakukan perbaikan jelang balapan seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), akhir pekan ini.

Salah satu yang menjadi sorotan tajam kepala mekanik Ramon Forcada adalah konsistensi Vinales. Selain itu, Forcada juga berharap juara dunia Moto3 itu menemukan kecepatan penuh di lap awal selama mengendarai kuda besi YZR-M1.

Dengan kata lain, masih ada ruang untuk Vinales melakukan perbaikan. Jika dia mampu mengatasi masalah tersebut, bukan tidak mungkin ia bakal tampil kompetitif di COTA mengingat Marc Marquez adalah salah satu penguasa lintasann 5,5 km.

"Dia (Maverick Vinales) harus mulai meningkatkan performa balapnya, tapi itu hanya masalah waktu. Di babak kualifikasi dia harus membiasakan dapat lap time pada lap pertama, tidak pada kedua," kata Forcada dilansir Motorsport, Kamis (20/4/2017).

"Jika dia melakukan itu secara teratur pada hari Sabtu mungkin Anda akan terbiasa untuk melakukannya pada balapan (minggu), dan jika Anda memiliki awal yang layak, maka dia bisa menghemat banyak masalah," lanjut Forcada.

Forcada menjelaskan di ajang balap MotoGP para pembalap sering kali terjebak di awal balapan. Sehingga ketika joki yang berada di depan kurang mampu menggeber kuda besinya di awal maka ia akan kehilangan tempat ideal di putaran pertama.

"Di MotoGP jika pembalap terjebak di awal, lima pembalap akan menyalip Anda sebelum tikungan pertama. Jika tujuan Anda adalah untuk menang, maka ia harus menyelesaikan masalah krusial," kata Forcada.

(David Permana)

Artikel Selanjutnya
Vinales Berambisi Akhiri Dominasi Marquez di GP Amerika
Artikel Selanjutnya
MotoGP Argentina: Start Posisi 7, Ini Harapan Rossi